#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Pratinjau Persija vs Borneo FC
Sudah Empat Kali Bertemu Selama 2019, Persija Kudu Waspada Semangat Revans Borneo FC
11 November 2019 11:13 WIB
BEKASI – Tahun ini, Persija dan Borneo FC sudah bentrok empat kali. Hasilnya, Macan Kemayoran membukukan tiga kemenangan dan satu laga lainnya berakhir imbang. Namun, situasi ini sama sekali tak akan memberi dampak. Malah, Borneo sangat berharap membalas tiga kekalahan sebelumnya.

Karena itu, pertandingan tunda pekan keempat Liga 1 2019, di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Senin (11/11) sore ini, ingin dijadikan medan revans oleh Terens Owang Puhiri dan kawan-kawan. Pelatih Persija Edson Tavares sadar betul dengan fakta tersebut, karennya ia meminta seluruh pemainnya fokus.

Bagi Tavares, pertandingan tunda menjadi sarana jitu untuk semakin menjauh dari zona degradasi. Saat ini Ismed Sofyan dan kawan-kawan bertengger di peringkat ke-13 dengan 28 poin, dari 25 pertandingan. Naasnya, statistik memperlihatkan grafik yang kurang menguntungkan bagi tuan rumah.


Baca Juga :
- Jadwal Siaran Langsung Liga 1 2019, Minggu 8 Desember
- Update Hasil dan Klasemen Liga 1 2019, Jumat Malam

Dalam enam laga kandang sebelumnya, Persija membukukan tiga kemenangan dan tiga kekalahan. Uniknya, seusai menang langsung kalah. Mengingat sebelumnya menang atas Tira Persikabo, dikhawatirkan kekalahan tercipta dalam laga ini. Menurut Tavares, hal ini tak bisa menjadi acuan.

“Problem utama tim ini adalah mental, karena pemain ingin mencetak gol dan memenangkan pertandingan. Dan justru itu yang membuat kami dalam situasi yang tidak baik. Pemain ingin melakukan yang terbaik, tapi terkadang mereka hilang konsentrasi di dalam pertandingan,” kata Tavares.

Ungkapan pelatih asal Brasil itu tercermin dari jumlah pencetak gol Persija musim ini. Bila musim sebelumnya tercatat 16 pemain yang membukukan namanya di papan skor, musim ini baru ada tujuh nama. Jumlah assist Riko Simanjuntak, yang musim lalu jadi ruh permainan, juga menurun tajam.

Dari 23 pertandingan yang ia lakoni, baru lima assist yanga ia ciptakan. Padahal, total assist yang ia sumbangkan pada 2018 mencapai 19. Kebetulan, Riko baru mendapat penghargaan sebagai salah satu pemain terbaik Asia Tenggara 2019. Predikat ini diharapkan menumbukan motivasinya.

Bek Persija Fachrudin Arianto, berharap Persija tak menyia-nyiakan laga kandang. “Kami harus manfaatkan kesempatan, karena setelah ini mungkin jumlah laga akan semakin sedikit. Saya harapkan hasil yang dipersembahkan pemain sesuai dengan keinginan pelatih,” kata Fachrudin.


Baca Juga :
- Dua Wilayah, Empat Grup, Pagi Ini Undian Babak 32 Besar Liga 3 2019 Disiarkan Streaming
- Tak Main-main, Liga 1 2019 Belum Rampung Persita Malah Bersiap Mulai 11 Desember untuk 2020

Pelatih Borneo FC Mario Gomez, enggan melihat Persija sebagai tim pesakitan. Melihat komposisi pemain Persija yang tidak jauh berbeda saat menjadi juara musim lalu, pelatih asal Argentina tak ingin terkecoh. Baginya, Persija tetaplah tim dengan segudang amunisi untuk menenggelamkan pasukannya.

“Untuk kami, besok (hari ini) adalah pertandingan yang penting, karena Persija merupakan tim besar dan bermain di kandang. Kami akan berusaha memberikan yang terbaik. Target kami selanjutnya adalah terus mendapatkan hasil bagus dan finis di posisi dua besar,” ucap Gomez.*** Furqon Al Fauzi 

loading...

BERITA TERKAIT

news
Pejalan kaki untuk gunung-gunung tropis Indonesia. Mencintai sastra, fanatis timnas Garuda, dan sedang aktif di sepak bola usia dini. Anak pertama dari tiga bersaudara.
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA