#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Hingga Seri A Pekan ke-12, Conte Pelatih Terbaik yang Pernah Dimiliki Inter, Ini Catatannya
11 November 2019 19:26 WIB
MILAN – Tolok ukur prestasi seorang pelatih adalah trofi. Namun, butuh sebuah perjalanan panjang nan melelahkan demi bisa mendapatkan lambang juara itu. Ada proses yang dijalani tahap demi tahan dan itu perlu juga diberi apresiasi. Setidaknya, pelatih dan tim itu telah berjalan di trek yang sangat positif.

Situasi ini sangat tepat dialamatkan kepada pelatih FC Internazionale, Antonio Conte. Pelatih 50 tahun itu baru datang ke Inter pada Mei 2019 tapi sudah memberikan dampak luar biasa untuk tim. Trofi di masa lalu jadi bukti kalau Conte bukanlah pelatih yang beruntung bisa jadi juara.

Ada arah, visi, misi, dan cita-cita yang jelas yang ditetapkan Conte di Inter. Hasilnya, setelah Seri A 2019/20 menjalani 12 pertandingan, Inter berhasil meraup 31 poin. Sejarah internal tim menyebutkan belum pernah ada pelatih Inter yang bisa seperti Conte. Jaringan media asal Italia, Sky telah melakukan risetnya.


Baca Juga :
- Baru Sembilan Pemain Arema yang Lanjut Hingga 2020, Sisanya Menunggu Kepastian
- Awas Faktor Nonteknis! Ahsan/Hendra Ditantang Pemain Drama Korea, Kendalikan Emosi

Arsip dibongkar dan diamati sejak pelatih pertama hingga Conte. Temuannya, ada pelatih Inter yang mampu meraih 30 poin setelah tim menjalani laga 12 pekan. Luciano Spalletti di musim 2017/18, Roberto Mancini di 2006/07, dan Luigi Simoni di 1998/99. Bahkan, saat Jose Mourinho meraih treble, raihan poin setelah 12 pekan hanya 28.

Conte berpeluang sangat besar menorehkan prestasi yang lebih hebat lagi. Apalagi, jika di pekan ke-13 nanti Inter menang, makin terbanglah statistik Conte.*

loading...

BERITA TERKAIT

D
BarC4!
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA