#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Alasan Terjadi Pergantian Pemain di Skuat Timnas Bulutangkis Indonesia untuk SEA Games 2019
11 November 2019 21:41 WIB
JAKARTA – Terjadi sedikit perubahan pada skuat Timnas Bulutangkis Indonesia yang akan diturunkan pada SEA Games 2019 di Filipina, Desember mendatang. Posisi Leo Rolly Carnando yang sedianya dipasang untuk memperkuat tim merah putih, akhirnya digantikan oleh rekannya Daniel Marthin.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi, Susy Susanti mengatakan, hal ini menyusul kondisi Leo yang sedang tidak fit seratus persen. Sementara Leo sebelumnya diharapkan bisa memback up penampilan tim dalam kondisi darurat.

“Leo diganti Daniel karena kondisinya tidak terlalu bagus. Jadi lebih baik Leo dipersiapkan lagi untuk kedepannya. Karena posisi ini sebagai cadangan, tapi pemain yang diturunkan harus dalam kondisi siap. Kalau tiba-tiba harus dimainkan, siap untuk tunggal, ganda dan ganda campuran,” kata Susy.


Baca Juga :
- Profesor Djoko Pekik: Hasil SEA Games Belum Memuaskan, Tapi Patut Diapresiasi
- SEA Games 2019 Resmi Ditutup, Sampai Jumpa di SEA Games 2021 Vietnam

Dipilihnya Daniel berdasarkan long list tim untuk SEA Games yang sudah diajukan sebelumnya. Selain itu Susy juga menilai Daniel merupakan pemain potensial yang mampu beradaptasi dengan banyak pemain.

“Akhirnya dipilih Daniel sesuai dengan long list yang kami susun sebelumnya. Karena pada dasarnya pemain-pemain bisa diganti asal alasannya jelas, dan nama penggantinya harus yang sudah ada di long list,” lanjut Susy.


Baca Juga :
- Napak Tilas Medali Emas SEA Games 1987 dan 1991
- Presiden Joko Widodo Apresiasi Peselancar Filipina Roger Casugay

SEA Games sendiri akan berlangsung dari 30 November hingga 11 Desember. Cabang olahraga bulutangkis pada SEA Games 2019 akan berlangsung di Muntinlupa Sport Complex, Filipina. Pertandingan diadakan pada 1-9 Desember 2019 mendatang. ***

                                                                                                                                                             

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA