#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Mancini Menunggu Pembuktian Balotelli
12 November 2019 11:57 WIB
FIRENZE – Roberto Mancini membuka pemusatan latihan tim nasional Italia dengan konferensi pers, Senin (11/11). Pada pukul 16.00, dia memimpin persiapan untuk kualifikasi grup J Piala Eropa 2020. Karena skuatnya sudah memastikan satu tempat di putaran final, maka pelatih memanfaatkan laga versus Bosnia-Herzegovina di Stadion Bilino Polje, Kamis (15/11) atau Jumat dini hari WIB dan Armenia di Stadion Renzo Barbera, Senin (18/11) atau Selasa dini hari WIB, untuk mencari komposisi terbaik.

Mancini terpaksa mencoret tiga pemain: Marco Veratti, Domenico Berardi dan Leonardo Spinazzola karena cedera. Gelandang remaja Sandro Tonali pun diminta meninggalkan Gli Azzurrini U-21, untuk mengisi slot kosong di sektor tengah. Hingga kemarin belum ada keputusan terkait lubang di kedua lini lainnya.

Terkait kebutuhan pemain di barisan depan, pelatih bersikeras tidak mau memanggil Mario Balotelli. Belakangan banyak yang mendukung penyerang Brescia Calcio itu untuk membela Gli Azzurri kembali, di mana salah satu tujuannya untuk memerangi rasialis.


Baca Juga :
- Pemikiran Out of The Box Mancini Selamatkan Italia
- Striker Muda MU Ini Kembali Tajam

Mancini menjunjung prinsip prestasi sebagai tolok ukur pemain bisa diterima di pemusatan latihan Coverciano. Jadi dia membuka pintu untuk Balotelli ketika bisa membuktikan kapasitas dirinya.

“Saya menyayangi Mario, saya selalu memainkannya sejak dia remaja. Seandainya dipanggil kembali, itu karena telah bekerja dengan baik. Perlu dipahami, seperti apa motivasi yang sesungguhnya. Saya yakin sangat penting membawanya ketika dirasa layak, dalam kesempatan lain,” katanya.

Untuk sementara susunan sektor serangan, terdiri dari Ciro Immobile, Andrea Belotti, Federico Bernardeschi, Federico Chiesa, Lorenzo Insigne dan Riccardo Orsolini. Sebagai informasi, Orsolini merupakan wajah baru di Gli Azzurri, selain Gaetano Castrovilli dan Andrea Cistana. Pelatih sudah punya gambaran siapa yang didapuk jadi penyerang utama.

“Untuk sementara, tim akan mengaplikasikan modul 4-3-3 terkonsolidasi. Andrea Belotti dan Ciro Immobile punya karakter hampir mirip, mengisi posisi yang sama. Mereka akan tampil satu persatu, tapi bisa saja diturunkan secara bersamaan,” eks arsitek FC Internazionale itu menjelaskan.


Baca Juga :
- Prancis Meningkat dari Sisi Teknik
- Sterling Penyerang Terbaik Eropa saat Ini

Latihan intensif dijalani skuat yang sudah menyapu bersih kemenangan selama delapan laga. Mancini mengingatkan agar tim berkomitmen memperbaiki wajah permainan karena lawan di putaran final lebih berat.

“Meski sudah lolos, kami tetap saja harus memperbaiki kinerja di situasi permainan tertentu. Kami yakin Bosnia akan siap 200 persen. Ini adalah tes bagus untuk mencoba menang. Mereka tidak bisa sampai ke Euro lewat kualifikasi grup, melainkan final Liga Bangsa-bangsa. Lalu di Palermo, kami tidak boleh membuat tim kecewa, karena tidak ada kesempatan besar untuk berkumpul hingga Maret nanti. Oleh karena itu, kami memanggil para pemain yang ingin kami lihat kinerjanya,” Mancini menguraikan.* Dari berbagai sumber

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA