#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Proses Juara Bali United Sudah 80 Persen, Begini Perjelasan Rincinya
12 November 2019 11:03 WIB
SIDOARJO – Keberhasilan Bali United menahan Persipura, dalam laga tunda pekan ke-17, Senin (11/11) sore, di Stadion Delta, Sidoarjo, membuat langkah mereka menuju gelar juara kompetisi sudah 80 persen. Tim asuhan Stefano “Teco” Cugurra itu hanya perlu tiga kemenangan lagi untuk mengunci gelar.

Saat ini Serdadu Tridaru nyaman di puncak klasemen Liga 1 2019 dengan 57 poin, atau terpaut 13 poin dengan Madura United dan Persipura. Artinya, Bali United sudah unggul empat pertandingan. Bila kalah dalam empat pertandingan berikutnya, posisi Bali United masih tetap di puncak klasemen dengan keunggulan satu poin.

Dalam artian pula, Fadil Sausu dan kawan-kawan hanya butuh tiga kemenangan lagi untuk memastikan gelar musim ini. Itu tidak termasuk laga tunda pekan ke-22, melawan PSIS, yang akan dilangsungkan Jumat (15/11) nanti. Bila bisa menaklukkan Mahesa Jenar, Bali United berpelaung juara lebih cepat.


Baca Juga :
- Indonesia dan Vietnam Berebut Status “Juara Umum” dari Emas Spesial
- MU Bisa Gigit Jari, Bidikannya Disodorkan Leicester Kontrak Baru

Namun, sebagai bahan perhitungan, laga melawan PSIS tak masuk kalkulasi, sebab Persipura juga masih menyimpan satu pertandingan tunda. Maksudnya, jika Mutiara Hitam, julukan Persipura, bisa menaklukkan PS Makassar (PSM) pada Senin (18/11) depan, Bali United tetap butuh tiga kemenangan lagi.

Dengan demikian, tim yang sudah melantai di Bursa Efek Jakarta itu bisa merayakan gelar juara musim ini pada pekan ke-30, saat bertamu ke markas Semen Padang FC, 2 Desember mendatang. Bisa pula peryaan gelar dipercepat, dengan syarat Madura United dan Persipura terjungkal dalam laga selanjutnya.

Selama November ini, selain laga tunda melawan PSIS, Bali United akan tandang me markas PSM (23/11) dan menjamu Persib (28/11). Dua pertandingan ini harus berakhir dengan kemenangan, jika ingin memastikan gelar di Padang. Terlepas dari itu, sejatinya segala kemungkinan masih mungkin terjadi.   

Dalam laga melawan Persipura, Bali United yang tampil tidak dengan kekuatan terbaik, sempat kesulitan. Persipura menggebrak lewat bek Yohanis Tjoe pada menit ke-33. Namun, Bali United membalas lewat Melvin Platje pada menit ke-37. Bali United lantas membalikkan keadaan lewat sepakan keras Stefano Lilipaly pada menit ke-64.


Baca Juga :
- Meski Sudah Juara, Bali United Tetap Jaga Tradisi Ini
- Kalteng Putra vs Madura United, Duel Mencari Kepercayaan Diri

Sayangnya, pada menit ke-88, Todd Rivaldo Ferre membuat kedudukan menjadi imbang 2-2. “Kami harus terima hasil ini, sebab kami masih menjaga jarak 13 poin. Ini masih sangat bagus untuk tim kami,” kata Teco. Menurutnya, cuaca panas Siodarjo menjadi salah satu kendala tampil impresif.

Bagi Persipura, tambahan satu poin ini membuat mereka menggeser Madura United dari peringkat kedua. “Sejak awal kami tidak berpikiran ada di posisi saat ini. Namun, kami sangat menikmatinya. Semoga nantinya kami bisa di posisi yang dapat membawa tim kembali ke Asia,” kata pelatih Persipura, Jacksen Tiago.* Sri Nugroho

loading...

BERITA TERKAIT

news
Pejalan kaki untuk gunung-gunung tropis Indonesia. Mencintai sastra, fanatis timnas Garuda, dan sedang aktif di sepak bola usia dini. Anak pertama dari tiga bersaudara.
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA