#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Immanuel Cahyo Mendapat Tawaran Berlatih dan Sekolah dari Klub Sepak Bola Filipina
12 November 2019 11:13 WIB
IMMANUEL Cahyo awalnya tak percaya saat dihubungi TopSkor bahwa dirinya terpilih sebagai player of the week pekan keempat Liga Hansaplast TopSkor U-13 2019/20. Bocah kelahiran Jakarta, 12 Juni 2006 itu menilai bahwa performanya dalam tiga pertandingan belum sepenuhnya keluar.

Namun begitu, Nuel, begitu biasa ia dipanggil rekan-rekannya dan juga pelatih Erlangga FC, mengucap syukur atas penghargaan tersebut. Baginya, gelar individu ini merupakan cambuk untuk lebih kerja kerasnya lagi dalam berlatih dan menempa diri. Ia tak ingin cepat puas dengan segala predikat yang diberikan.

“Nuel pemain yang tidak banyak mengeluh. Diberi porsi latihan fisik sendiri pun ia jalani dengan sepenuh hati. Karakternya sebagai pekerja keras juga sudah terlihat sejak dia bergabung,” kata pelatihnya di Erlangga FC, Adrian Mardiansyah. Menurutnya, sangat pantas Nuel meraih gelar tersebut.


Baca Juga :
- Persija dan Simic untuk Sementara Menjadi Raja Penalti Liga 1 2019
- Eks Pelatih Timnas Indonesia U-19 Resmi Dikontrak Klub Malaysia, Sabah FA

Sejauh ini, perjalanan karier Nuel berjalan cukup mulus. Dalam usia 13 tahun, ia sudah keliling Asia berkat sepak bola. Nuel pernah mengikuti sejumlah kejuaran di Cina, Singapura, Filipina, dan Malaysia. Bahkan, saat ini ia sedang mendapat tawaran untuk menerima beasiswa dari klub sepak bola Filipina, Makati FC.

Dalam tawaran itu disebutkan, ia harus menetap di Filipina untuk mengembangkan karier sepak bola sekaligus pendidikan. “Kalau untuk menetap di sana (Filipina) saya sepertinya belum bisa jauh dari keluarga. Tapi saya ditawarkan, ketika ada kejuaraan yang mau diikuti klub tersebut, saya siap,” kata Nuel.

Menjadi pesepak bola profesional merupakan mimpi anak pasangan Suprapti dan Nugroho Hadi Prasetyo tersebut. Ia bahkan sangat berharap bisa mewujudkan mimpi dari sang kakak, yang lebih dulu terjun di dunia sepak bola. Namun, mimpi kakaknya sirna karena kehilangan semangat akibat praktik “pemain titipan”.

“Kakak saya lulusan SKO (Sekolah Khusus Olahraga). Dia sempat mau masuk timnas tapi mimpinya buyar karena hal itu (ada pemain titipan). Makanya saya ingin mewujudkan mimpi kakak dengan kualitas yang saya miliki. Semoga saya bisa masuk ke timnas nantinya,” ucap Nuel.

Dalam Liga Hansaplast TopSkor U-13 musim ini, Nuel punya target cukup tinggi. Satu targetnya, yakni menjadi best player of the week sudah terealisasi, Nuel ingin mengantarkan Erlangga FC menjadi juara kompetisi. Bukan hal mudah, karenanya ia harus terus mengasah bakat dan kemampuan.* Furqon Al Fauzi 

Biodata

Nama: Immanuel Cahyo Wiryopranoto

TTL : Jakarta, 12 Juni 2006

Sekolah: INRII

Ibu: Suprapti

Ayah: Nugroho Hadi Prasetyo

SSB: Erlangga FC - 2017


Baca Juga :
- Gestur Jari Tengah dan 'Gorok Leher', Atlet Voli Indonesia Ini 'Dikeroyok' Publik Filipina
- SEA Games 2019 Resmi Ditutup, Sampai Jumpa di SEA Games 2021 Vietnam

Klub favorit: Real Madrid

Pemain favorit: Cristiano Ronaldo

loading...

BERITA TERKAIT

news
Pejalan kaki untuk gunung-gunung tropis Indonesia. Mencintai sastra, fanatis timnas Garuda, dan sedang aktif di sepak bola usia dini. Anak pertama dari tiga bersaudara.
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA