#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Antara Tuah Wibawa Mukti, Fleksibilitas Gelandang, dan Marko Simic Kesetanan
12 November 2019 11:43 WIB
BEKASI – Marko Simic tampil kesetanan. Menghadapi Borneo FC, dalam laga tunda pekan keempat, di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, striker asal Kroasia itu memborong gol Persija untuk menaklukkan Borneo FC, Senin (11/11). Dalam laga ini Persija unggul lewat skor 4-2.

Ini kali kedua Simic menciptakan trigol atau lebih dalam Liga 1 2019. Sebelumnya, pria 31 tahun ini menciptakan trigol saat jumpa Tira Persikabo, 16 Juli lalu. Namun, untuk tahun ini, torehan gol terbaiknya tercipta dalam ajang Piala Indonesia 2018/19, di mana ia membukukan lima gol saat jumpa Kepri Jaya pada 23 Januari lalu.

Musim sebelumnya, Simic tiga kali melesakkan trigol atau lebih. Namun, tidak tercipta dalam kompetisi, melainkan dalam ajang Piala Presiden 2018 dan Piala AFC 2018. Simic menyumbang tiga gol saat menaklukkan Mitra kukar dalam laga grup. Pada akhir turnamen, Simic meraih gelar top scorer.


Baca Juga :
- Pelatih Madura United Komentari 3 Hukuman Penalti Lawan Persija
- Pernyataan Edson Tavares Usai Persija Selamat dari Ancaman Degradasi

Sedangkan dalam ajang Piala AFC, ia tiga kali membobol gawang klub Singapura Tampines Rovers pada 28 Februari 2018, dilanjutkan mencetak empat gol ke gawang klub Malaysia Johor Darul Ta’zim pada 10 April 2018. Dalam ajang ini, Simic membukukan sembilan gol dari delapan pertandingan.

Berkat empat gol tersebut, Simic melenggang nyaman sebagai top scorer semantara Liga 1 2019 dengan 21 gol. Pembukuannya ini melampaui striker Persela Alex Goncalves yang baru mengumpulkan 16 gol. Manisnya lagi, jumlah ini melampaui torehannya pada musim lalu, yang hanya melesakkan 18 gol.

Berkat kemenangan atas Borneo ini, Persija pun kian menjauh dari zona degradasi. Bahkan, Persija berpeluang melampaui pencapaian terbaik musim ini, yakni peringkat ke-11. Saat ini Persija bertengger di peringkat ke-12 dengan 31 poin dari 26 pertandingan, atau masih punya satu laga tunda.

Laga tunda yang dimaksud adalah menjamu Persela pada Jumat (15/11) nanti. Bila bisa memenangkan pertandingan ini, Persija bisa menggeser Persebaya di peringkat ke-11. Terlepas dari itu, Edson Tavares, pelatih Persija, sangat gembira mentalitas dan kepercayaan diri tim asuhannya kian meningkat.

Saat datang menggantikan Julio Banuelos Saez, ia menyebut mentalitas pemain remuk. Segenap pemain ingin membuktikan mereka tak layak di papan bawah tetapi dalam pertandingan tak bisa berbuat banyak. Sedangkan kini, pemain sudah bisa bereksplorasi dan berekspresi dengan strategi.

Dalam laga melawan Borneo, Tavares kembali menurunkan komposisi lini tengah yang berbeda. Tavares memilih Tony Sucipto menggantikan peran Sandi Darma Sute yang absen untuk mendamping Ryuji Utomo. Sedangkan Rohit Chand Takuri didorong sebagai gelandang serang.


Baca Juga :
- Persija dan Simic untuk Sementara Menjadi Raja Penalti Liga 1 2019
- Update Hasil dan Klasemen Liga 1 2019, Jumat Malam

“Kami kehilangan satu pemain di tengah, tetapi secara keseluruhan tim ini terus berkembang dan saya harap kami bisa lebih baik seterusnya. Kami mengontrol permainan sepanjang laga. Tapi pada babak kedua, kami sedikit kesulitan, karena mereka coba dengan dua striker," kata Tavares.

Sementara itu, pelatih Borneo FC Mario Gomez, mengakui timnya tidak bermain baik. Banyak kesalahan yang berakhir gol. “Tiga gol Persija datang dari penalti, free kick, dan bola mati, juga gol dari kesalahan pemain belakang kami. Tapi kami harus lupakan ini  dan langsung fokus melawan PS Sleman," kata Gomez.*** Furqon Al Fauzi 

loading...

BERITA TERKAIT

news
Pejalan kaki untuk gunung-gunung tropis Indonesia. Mencintai sastra, fanatis timnas Garuda, dan sedang aktif di sepak bola usia dini. Anak pertama dari tiga bersaudara.
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA