#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Piala Super Spanyol Digelar di Arab Saudi, Protes Pun Berdatangan
12 November 2019 07:22 WIB
JEDDAH – Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) mengonfirmasi bahwa ajang Piala Super Spanyol akan digelar di Arab Saudi. Ajang yang diikuti oleh empat tim itu akan digelar di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, pada Januari 2020.

Turnamen Piala Super Spanyol diikuti oleh Barcelona, Real Madrid, Atletico Madrid dan Valencia. RFEF telah menggelar sesi drawing untuk turnamen tersebut, menghasilkan Valencia vs Real Madrid dan Barcelona vs Atletico.

Keempat tim tersebut terpilih mengikuti turnamen Piala Super Spanyol karena satu alasan. Turnamen ini diiktui oleh tim yang menempati peringkat 2 besar La Liga musim lalu, serta juara dan runner up Piala Raja, atau tim yang finis di peringkat ketiga dan keempat La Liga.


Baca Juga :
- Real Sociedad Vs Barcelona Seri, Pemain Ramai Komentari Insiden Kotak Penalti
- Update Hasil dan Klasemen La Liga Spanyol, Minggu Dini Hari WIB

Turnamen Piala Super Spanyol sendiri akan digelar selama 4 hari, dari 8 sampai 12 Januari 2020 mendatang. Akan tetapi, keputusan menggelar turnamen Piala Super Spanyol di Arab Saudi ini mengundang protes dari berbagai kalangan.

Pemerintah Spanyol menegaskan bahwa mereka tidak akan mendukung turnamen yang digelar di negara di mana hak-hak wanita tidak dihormati. Arab Saudi memang melarang wanita untuk menonton sepak bola secara langsung. Namun, larangan tersebut sudah dihapus pada tahun 2017.

Selain pemerintah Spanyol, mantan pesepakbola wanita La Roja, Veronica Boquete, mengatakan bahwa gelaran Piala Super Spanyol di Arab Saudi menunjukkan bahwa bisnis dan uang lebih tinggi derajatnya dibandingkan olahraga itu sendiri.


Baca Juga :
- Ini 10 Rekor Lionel Messi Dalam Satu Dekade
- Valverde Bahas Kemungkinan Kembalinya Mantan Bintang Barcelona

Presiden La Liga, Javier Tebas, tidak setuju turnamen digelar di Arab Saudi, karena kasus pembajakan hak siar yang sempat terjadi di negara tersebut.

Terlepas dari berbagai protes yang berdatangan, Piala Super Spanyol bukan satu-satunya turnamen negara lain yang digelar di Arab Saudi. Piala Super Italia pada Desember mendatang akan mempertemukan Juventus dengan Lazio. ***

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA