#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Buntut Liverpool vs Man-City, Raheem Sterling Dicoret dari Timnas Inggris
12 November 2019 07:57 WIB
LONDON - Timnas Inggris bermain melawan Montenegro tanpa Raheem Sterling. Penyerang Manchester City itu dicoret dari skuat lantaran berulah di sesi latihan.

Sehebat apapun Raheem Sterling, FA tidak pandang bulu. Sanksi tetap berlaku bagi siapa pun yang tidak bisa menjaga soliditas tim. Sterling terpaksa dicoret setelah terjadi keributan dengan bek Liverpool Joe Gomez.

FA menjelaskan, pencoretan Sterling ini disebabkan karena sang winger Manchester City terlibat dalam "kekacauan di area privat St George's Park." Sterling dan Gomez dikatakan terlibat dalam konfrontasi fisik.


Baca Juga :
- Sterling Hanya Akan Bertahan di Man. City jika Tetap Dilatih Guardiola
- Man. City Siap Tawarkan Gaji Rp8,2 Miliar per Pekan untuk Sterling

Insiden ini diduga dipicu setelah kemenangan 3-1 Liverpool atas City di Anfield, Minggu (10/11). Dalam laga tersebut, Gomez dan Sterling bersitegang sebelum dipisahkan oleh James Milner. Pertengkaran ternyata berlanjut ke timnas Inggris.

Sterling pun diskors untuk laga melawan Montenegro, Kamis (14/11) mendatang. Tapi ia diperkirakan sudah boleh bergabung dengan skuad Gareth Southgate di laga berikutnya melawan Kosovo, Minggu (17/11).

“FA dapat mengonfirmasi Raheem Sterling tidak akan dipertimbangkan untuk kualifikasi EURO 2020 melawan Montenegro di Wembley, Kamis (14/11) sebagai akibat dari gangguan di area tim pribadi di St George Park hari ini. Dia akan tetap bersama pasukannya,” bunyi pernyataan itu.

Manajer Three Lions Gareth Southgate menambahkan: “Kami telah mengambil keputusan untuk tidak memainkan Raheem pada pertandingan melawan Montenegro."

“Salah satu tantangan dan kekuatan besar bagi kami adalah bahwa kami dapat memisahkan persaingan klub dari tim nasional. Sayangnya emosi permainan kemarin masih mentah.


Baca Juga :
- Raheem Sterling Penyerang Terbaik Eropa
- Sterling Penyerang Terbaik Eropa saat Ini

“Perasaan saya adalah bahwa hal yang tepat untuk tim adalah tindakan yang telah kami ambil.

"Sekarang keputusan telah dibuat dengan persetujuan seluruh pasukan, penting bagi kami untuk mendukung para pemain dan fokus pada Kamis malam."*
 

loading...

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA