#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
INFOGRAFIS
Gabigol Mesin Gol Inter yang Bersinar di Flamengo
13 November 2019 15:21 WIB
RIO DE JANEIRO – Di Brasil, kompetisi liga berjalan lebih awal dibandingkan dengan di negara Eropa lainnya. Perbedaan waktu ini pula yang membuat Gabriel Barbosa mencuri start lebih dulu jika masuk dalam perbandingan dengan para mesin gol di liga Benua Biru.

Namun, perbedaan tersebut tetap memperlihatkan Gabigol—panggilan Gabriel Barbosa—memiliki produktivitas yang tinggi. Penyerang Flamengo ini total telah menorehkan 21 gol di Seri A (Brasil) setelah tampil dalam 24 pertandingan, termasuk satu gol yang diciptakannya ke gawang Bahia, Minggu (10/11).

Gol dalam kemenangan 3-1 tersebut membuat penyerang 22 tahun ini mengukir sejarah, menyamai pencapaian Zico yang menorehkan jumlah tersebut hanya dalam semusim di Flamengo.


Baca Juga :
- Update Hasil dan Klasemen Liga Italia Serie A, Minggu Dini Hari WIB
- Lautaro Martinez, Mesin Gol Terbaik Inter

Zico, yang juga legenda hidup sepak bola Brasil, dua kali mencatatkan jumlah tersebut yaitu pada 1980 dan 1982. Dengan kompetisi Seri A Brasil yang belum berakhir, Gabigol tentu memiliki peluang untuk menambah jumlah golnya saat ini sekaligus mematahkan rekor Zico yang bermain untuk Flamengo dalam dua periode (1971-1983 dan 1985-1989).

Bagi Gabigol, mampu menyamai pencapaian Zico merupakan kebanggaan tersendiri. “Apa yang dapat saya katakan? Saya hanya berlutut di hadapan Anda (Zico), idola kami! Ini sebuah pencapaian bersejarah yang tidak akan pernah saya lupakan! Terima kasih Tuhan,” kata Gabigol, melalui media sosial pribadinya, yang menampilkan selebrasi Zico masa lalu disandingkan dengan dirinya yang seolah-olah memang tengah berlutut.

Dengan jumlah itu pula, Gabigol berarti pula menjadi pemain yang paling banyak mencetak gol dalam sejarah Seri A. Meski demikian, sejatinya, dengan gol tersebut Gabigol tidak hanya menyamai rekor gol Zico melainkan tampil sebagai pencetak gol terbanyak dalam fase satu tahun kompetisi (2019) dalam abad ke-21 ini. Ya, satu gol tersebut membuat Gabigol total telah menorehkan 37 gol dalam 51 laga semua ajang.

Selain 21 gol di Seri A, pemain pinjaman dari FC Internazionale ini mencetak tujuh gol di Kejuaraan Nasional Paulista, dua gol di Piala Brasil, dan tujuh gol di Piala Libertadores. Torehan rekor ini pun membuat Zico memberikan pujian dan mengagumi kemampuan Gabigol dalam menorehkan gol.

“Dia pantas meraih semua ini, untuk semua perannya bermain maksimal untuk Flamengo,” kata Zico. “Saya sangat bahagia untuk Gabigol karena dia telah membuat pendukung klub ini bahagia. Semoga Tuhan tetap membuatnya tajam seperti ini,” dia menambahkan.

Produktivitas Gabigol memang menjadi kunci sukses tim asuhan Jorge Jesus ini meraih hasil positif sepanjang musim ini. Kemenangan atas Bahia, membuat Mengo—julukan Flamengo—memimpin klasemen sementara Liga Brasil dengan 77 poin setelah 32 pertandingan atau unggul 10 poin atas Palmeiras yang ada di posisi kedua.

Flamengo juga berhasil ke final Piala Libertadores 2019. Gabigol dan kawan-kawan akan menghadapi River Plate dalam final yang akan digelar pada 23 November nanti, di Lima (Peru). Dengan performa itu pula, membuat Flamengo bertekad untuk membeli Gabigol dari Inter. Masa pinjamnya di Flamengo akan berakhir pada 31 Desember nanti.


Baca Juga :
- Update Hasil dan Klasemen Liga Italia Serie A, Senin Dini Hari WIB
- Menanti Perjumpaan Messi dan Lautaro

“Negosiasi dengan Inter sejauh ini terus berjalan dengan baik. Kami telah menawarkan penawaran kepada mereka,” kata Wakil Presiden Flamengo, Marcos Braz. “Kini, semua ada di tangan Gabigol apakah dia masih ingin bermain untuk kami pada 2020 nanti,” dia menambahkan.*

 

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA