#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Anfield Masih Kokoh
13 November 2019 13:20 WIB
LIVERPOOL - Kemenangan atas Manchester City FC, skor 3-1 di Anfield, Minggu (11/11), bermakna ganda bagi Liverpool FC. Torehan tiga poin itu tidak hanya mengokohkan skuat asuhan Juergen Klopp di klasemen sementara Liga Primer 2019/20. Mereka sudah mengoleksi 34 poin yang unggul relatif jauh dari Leicester City FC dan Chelsea FC yang menguntit di bawahnya dengan 26 poin.

Liverpool hanya sekali gagal meraup poin sempurna dari 12 pertandingan musim ini. Tepatnya, ketika ditahan Manchester United FC 1-1 di Old Trafford pada 20 Oktober lalu.  Sementara, pada laga kandang, Mohamed Salah dan kawan-kawan sukses menyapu bersih kemenangan dalam enam pertandingan.

Ya, Anfield memang seperti memberi magis bagi skuat The Reds di Liga Primer. Mereka belum pernah ternoda kekalahan dalam laga kandang sejak takluk 1-2 dari Crystal Palace pada 23 April 2017. Sejak saat itu, Liverpool melewati 46 laga dengan bersih. Rinciannya, 36 kemenangan dan 10 seri.


Baca Juga :
- Reaksi Pep Guardiola Usai Manchester City Tumbang dari MU
- Update Hasil dan Klasemen Liga Inggris, Minggu Dini Hari WIB

Ini menarik, mengingat konsistensi skuat Liverpool menjaga kesucian Anfield dalam 2,5 tahun terakhir. Sekaligus, mencatat rekor tak terkalahkan pada laga kandang kedua di Liga Primer. Saat ini, Chelsea masih jadi yang terbaik karena tak tenoda kekalahan pada 2004 hingga 2008. Masih butuh dua tahun lagi bagi Liverpool untuk melewati rekor The Blues.

Yang pasti, sejak takluk dari Palace, hingga kini The Reds sudah mengumpulkan 118 poin. Memang, masih di bawah Man. City yang mengoleksi 127 poin dari 48 pertandingan kandang. Namun, pasukan Josep Guardiola sudah menelan tiga kekalahan di Etihad. Sisanya, 41 kemenangan dan empat seri.

Di antara Big Six, Tottenham Hotspur FC jadi yang terbawah dalam laga kandang. Mereka baru mengoleksi 98 poin dari 46 laga. Rinciannya, 30 kemenangan, delapan seri, dan delapan kalah. Kendati, sejatinya ini wajar. Sebab, sejak 2017 ini Spurs berganti tiga stadion.  

Mereka menggunakan White Hart Lane hingga 14 Mei 2017, Wembley 2017-2019, dan Tottenham Hotspur sejak 3 April lalu. Tak heran jika laga kandang tidak memberi kontribusi signifikan.

Di sisi lain, Southampton jadi yang paling jeblok dalam urusan tampil home. Itu karena The Saints hanya mampu membukukan sembilan kemenangan dari 48 pertandingan. Sisanya, 18 seri dan berujung 21 kekalahan di St. Mary’s. Bahkan, musim ini Southampton belum pernah menang kandang dari enam pertandingan.***CHOIRUL HUDA DARI BERBAGAI SUMBER


Baca Juga :
- MU Bisa Gigit Jari, Bidikannya Disodorkan Leicester Kontrak Baru
- Jelang Derby Manchester, Berbatov: Aneh, Penggemar MU Ingin Kalah dari City

2
Hanya dua klub yang mampu mencetak tiga gol atau lebih di Anfield sejak kekalahan Liverpool dari Crystal Palace pada 23 April 2017. Kedua klub itu sama-sama kalah 3-4. Manchester City pada 14 Januari 2018 dan Palace pada 19 Januari 2019.

 

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA