#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Madrid Temukan Pengganti Ronaldo, Pemain Brasil Ini Baru 18 Tahun
13 November 2019 08:23 WIB
MADRID - Bintang muda Real Madrid Rodrygo Goes terbuka atas tekanan untuk mengganti legenda klub Cristiano Ronaldo. Pemain berusia 18 tahun baru-baru ini mencetak hat-trick dalam kemenangan 6-0 atas Galatasaray.

Catatan itu membuatnya kantongi undangan dari timnas Brasil. Dia siap melakoni debut seniornya bersama tim Samba di jeda internasional.

“Mampu bermain bersama Cristiano Ronaldo di Real Madrid adalah impian saya. Sayangnya dia pergi. Kini saya pikir akan sangat sulit untuk bermain dengannya,” kata Rodrygo saat berbicara dengan media menjelang pertemuan Brasil dengan Argentina.


Baca Juga :
- Ibrahimovic: Ronaldo Pemenang 5 Ballon d'Or Bukan Ronaldo Asli
- Ini Alasan Ronaldo Tidak Hadiri Pengumuman Ballon d'Or

Sejak didatangkan pada musim panas ini, Rodrygo memang telah mencuri perhatian banyak publik. Di usianya yang baru 18 tahun, dia secara cepat mampu membangun reputasi baik. Dia pun disebut sebagai salah satu pemain muda paling menjanjikan di sepakbola Eropa dan penggati Ronaldo di Madrid.

“Saya masih pemain yang sangat muda untuk berbicara tentang mengisi tempat yang ditinggalkan oleh seseorang seperti Cristiano Ronaldo, yang merupakan salah satu pemain terbesar dalam sejarah klub - jika bukan yang terbesar. Saya tidak ingin membebani diri saya dengan tekanan untuk mengganti Cristiano Ronaldo," ungkapnya.

Remaja kemudian melanjutkan untuk memperluas tentang bagaimana memulai dengan Real Madrid.

"Anda selalu berusaha memastikan bahwa Anda sepenuhnya siap sehingga segalanya berjalan baik. Tetapi saya tidak pernah bisa membayangkan bahwa semuanya akan terjadi begitu cepat," katanya.

“Itu semua merupakan kejutan besar bagi saya. Hanya beberapa saat yang lalu saya berharap untuk membuat debut Liga Champions saya ... dan mungkin paling banyak mencetak gol. Mencetak hat-trick seperti yang saya lakukan adalah sesuatu yang tidak diharapkan oleh siapa pun. Jadi saya tidak bisa menjelaskan bagaimana perasaan saya setelah pertandingan. Yang bisa saya lakukan adalah menikmati momen spesial, sekali seumur hidup."

Saat ini ia mengeranjangkan lima gol hanya dalam enam penampilan bersama Madrid. Rodrygo pun mengaku sangat menikmati waktunya di ibukota Spanyol dan sudah dapat melihat dirinya akan menghabiskan banyak tahun bahagia bersama Los Blancos.


Baca Juga :
- Tak Muncul di Ballon d'Or, Ronaldo Jadi Pemain Terbaik Seri A
- Messi Ungguli Ronaldo di Ballon d'Or, Begini Reaksi Nyeleneh Fan

“Mempelajari tali sebagai pemain sepak bola bukan hanya tentang apa yang dilakukan di lapangan latihan. Ada bagian mental yang besar juga, mempersiapkan diri Anda sehingga kesuksesan tidak sampai ke kepala Anda dan tahu bagaimana menangani ketenaran."

“Di sisi lain, itu sangat membantu saya bahwa ayah saya adalah pemain bola, dan itu memberi saya awal yang baik pada bagian mental. Saya menyaksikan dia melalui hal-hal yang terjadi pada saya sekarang. Jadi saya tahu saya tidak bisa membiarkan semua perhatian ini masuk ke kepala saya," pungkas Rodrygo.*
 
 

loading...

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA