#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Ronaldo Bisa Diganjar Sanksi 2 Tahun, Rekan Setim Juventus Berharap Permohonan Maaf
13 November 2019 08:40 WIB
TURIN - Cristiano Ronaldo diharapkan meminta maaf atas sikapnya. Dia ngambek setelah digantikan pada laga melawan AC Milan pada akhir pekan di Allianz Juventus. 

Manajer Juve Maurizio Sarri menarik Ronaldo keluar pada menit ke-55. Kontan Ronaldo kecewa dan langsung menuju ruang ganti. Bahkan dia kabarkan meninggalkan stadion sebelum pertandingan usai.

Ini adalah kedua kalinya dalam dua pertandingan Sarri menggantikan Ronaldo. Tentu bukan tanpa alasan. Sarri tak mau berisiko dengan cedera kaki yang diderita Ronaldo.


Baca Juga :
- Update Hasil dan Klasemen Liga Italia Serie A, Minggu Dini Hari WIB
- Allegri Tolak Melatih 3 Klub Ini, Dia Nikmati Cuti Sambil Belajar Bahasa Inggris

Saat konferensi pers, Sarri menampik dugaan perselisihan dengan pemain asal Portugal itu. Dia mengklaim bahwa Ronaldo menderita efek dari cedera lutut yang mengganggu.

Secara etika sikap Ronaldo yang meninggalkan timnya sebelum pertandingan berakhir adalah sebuah kesalahan besar. Tapi, dipastikan Juventus tidak akan mengganjar sanksi.

Kemungkinan direktur Pavel Nedved dan Fabio Paratici - akan memperingatkan dia bahwa insiden seperti itu tidak akan ditoleransi di masa depan. 

Menurut laporan di La Gazzetta dello Sport Italia rekan setimnya di Juve mengharapkan permintaan maaf karena dia cabut dari stadion lebih awal.

Juve dan Milan dikunci 0-0 ketika Ronaldo digantikan oleh Paulo Dybala. Pemain Argentina itu kemudian mencetak gol kemenangan luar biasa untuk Juventus.

Menurut mantan pemain internasional Italia Antonio Cassano, Ronaldo dapat menemukan dirinya dalam masalah yang lebih dalam karena meninggalkan stadion lebih awal. Petugas kontrol doping berharap para pemain akan tersedia untuk pengujian setelah pertandingan. Cassano mengatakan dia pernah diperingatkan bisa menghadapi larangan dua tahun atas kemungkinan pelanggaran.

Ronaldo sendiri mengeluarkan pesan media sosial setelah pertandingan, dengan menulis: "Pertandingan sulit, kemenangan penting!"
Skenario yang sama terjadi di Rusia pada Rabu malam, ketika Ronaldo digantikan dengan skor imbang 1-1 pada paruh kedua pertandingan Liga Champions Juventus melawan Lokomotiv Moscow.

Pada kesempatan itu Juventus akihrnya meraih kemenangan 2-1 berkat gol injury time dari Douglas Costa.


Baca Juga :
- Ibrahimovic: Ronaldo Pemenang 5 Ballon d'Or Bukan Ronaldo Asli
- 5 Pemain Ini Bisa Dibeli Manchester United

Ronaldo selanjutnya akan membela Portugal ketika menjamu Lithuania di kualifikasi Euro 2020 pada Kamis (14/11), dalam upaya untuk mengamankan tiket promosi otomatis dari Grup B. 

Mereka saat ini berada di tempat kedua di belakang Ukraina yang sudah memenuhi syarat, tetapi unggul satu poin di atas Serbia.*

loading...

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA