#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Spesialis Gelar Lowong, Petinju Meksiko Ini Incar Sabuk Juara Dunia Keempat
13 November 2019 10:10 WIB
NEW YORK – Pada 23 November nanti akan digelar satu pertarungan besar. Juara dunia kelas berat WBC Deontay Wilder akan menghadapi penantangnya dari Kuba, Luis Ortiz. Tapi sebelumnya, ada juga partai menarik yaitu Leo Santa Cruz lawan Miguel Flores. Kedua petinju akan memperebutkan gelar juara dunia lowong di kelas bulu super WBA Super.

Soal perebutan gelar lowong, Cruz yang berasal dari Meksiko ini seakan jadi spesialisnya. Sebelum pertarungan ini, petinju 31 tahun itu sudah menjalani tiga laga memperebutkan gelar lowong dan menang. Artinya, jika Cruz menang nanti, dia akan tercatat sebagai petinju yang pernah menang di empat kelas yang berbeda. Keren!


Baca Juga :
- Dipecat Napoli, Arsenal Sudah Kontak Ancelotti
- Arsenal Krisis Cedera, Ljungberg Kehilangan 3 Pemain

Tiga sabuk yang pernah dimilikinya adalah di kelas bantam IBF, bantam super WBC, dan bulu WBA Super. Hebatnya lagi, di masing-masing kelas itu Cruz selalu sukses mempertahankan gelarnya. Hanya dikalahkan Carl Frampton tapi saat pertarungan ulang enam bulan berikutnya, Cruz menang lagi.


Baca Juga :
- Pelatih yang Sempat Diincar Arsenal Ini Ukir Rekor di Liga Champions
- Gabigoal Siap Bawa Arsenal ke 32 Besar Liga Europa

“Saya selalu bekerja keras di setiap pertarungan. Begitu pula di pertarungan ini,” kata Cruz. “Ini kesempatan bisa bertarung di kelas bulu super dan saya ingin jadi juara dunia di empat kelas yang berbeda. Saya juga ingin melihat apakah saya cukup kuat di kelas bulu super ini. Jika kuat, maka saya akan punya banyak pertarungan di kelas ini.”*

loading...

BERITA TERKAIT

D
BarC4!
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA