#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Barca Harus Segera Tentukan Pengganti Busquets, Ambil dari Internal Saja, Materinya Ada
13 November 2019 10:40 WIB
BARCELONA – Situasi yang dialami Sergio Busquets di FC Barcelona tampak naik-turun. Terkadang Busquets bermain sangat baik tapi juga mulai kedodoran sehingga sempat diberitakan sebaiknya dilepas saja. Bahkan, permintaannya datang dari Lionel Messi. Pada akhirnya, apa pun kondisi Busquets, Barca belum bisa melepasnya.

Persoalannya sederhana saja. Barca belum punya pengganti Busquets yang mumpuni sehingga melepasnya saat ini sama saja blunder. Meski begitu, dari analisis yang dilansir oleh Barcablog menyebutkan, Barca sebenarnya tak perlu pusing mencari siapa pengganti Busquets.

Soanya, materi yang berasal dari internal tim sudah tersedia. Tinggal bagaimana pelatih Ernesto Valverde memberikan ujian berupa menit bermain yang layak. Setidaknya ada dua nama yaitu Carles Alena dan Riqui Puig. Jika memakai Alena, maka Frenkie De Jong tetap di posisinya.


Baca Juga :
- Arsenal Krisis Cedera, Ljungberg Kehilangan 3 Pemain
- Update Hasil dan Klasemen Liga Inggris, Selasa Subuh Hari WIB

Sebaliknya, jika mengambil Puig, maka De Jong adalah pengganti Busquets. Sebab, Puiq lebih berkarakter menyerang seperti Andres Iniesta. Jika dua pemain ini belum memuaskan hati semua pihak, Valverde dan manajemen bisa sama-sama mengamati Ilaix Moriba dan Jando Orellana yang berasal dari Barca B.

Atau, bisa juga melihat bagaimana Oriol Busquets yang sedang dipinjamkan ke Twente. Para pemain yang telah disebutkan adalah jebolan Akademi La Masia. Menjadi penting untuk tetap memberikan sentuhan La Masia di skuat senior Barca.*

loading...

BERITA TERKAIT

D
BarC4!
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA