#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Priscilla Nantikan Debut Ritu Phogat di ONE Championship Beijing
13 November 2019 12:15 WIB
JAKARTA - Salah satu atlet dengan prospek cerah, Ritu "The Indian Tigress" Phogat, akan menjalani laga debut di panggung ONE Championship pada Sabtu, 16 November, di Beijing, Cina, dalam ajang bertajuk ONE: AGE OF DRAGONS.

Atlet India ini merupakan seorang pegulat unggulan di negaranya yang telah meraih prestasi dalam berbagai kejuaraan internasional. Selain telah memenangi kejuaraan nasional, ia juga merupakan peraih medali emas Commonwealth Wrestling Championship 2016 di Singapura.

Darah atlet, memang telah mengalir dalam dirinya. Ayahnya, Mahavir Singh Phogat, merupakan seorang pelatih tim gulat yang dipersiapkan untuk berlaga dalam Olimpiade. Ritu merupakan putri ke 3 dari 6 bersaudara yang kesemuanya merupakan atlet gulat. 


Baca Juga :
- Berada di Antara Juara Dunia Perkaya Keterampilan Eko Roni 
- One: Roots of Honor Gelar Pertandingan Bersejarah

Setelah meraih kejayaan dalam dunia gulat, kini ia menatap tantangan baru dalam panggung global seni bela diri campuran. 

"Saya selalu ingin melakukan sesuatu yang berbeda. Saya kadang heran mengapa tidak ada Juara Dunia asal India dalam olahraga ini dan hal itu memotivasi saya untuk mengejar karier tersebut," tuturnya.

Tak heran, kiprahnya di Beijing saat berhadapan dengan “Captain Marvel” Nam Hee Kim nanti akan menjadi sorotan para penggemar olahraga di negaranya. 

Keduanya akan berlaga dalam duel divisi atomweight yang penuh persaingan, dimana para atlet berbakat dari berbagai penjuru dunia bersaing untuk memperebutkan sabuk Juara Dunia ONE Women Atomweight yang saat ini ada dalam genggaman "Unstoppable" Angela Lee.

Salah satu pesaing yang berada di divisi tersebut adalah Priscilla Hertati Lumban Gaol, atlet Indonesia yang juga tengah menunjukkan performa impresif dan berharap segera mendapatkan kesempatan menantang sabuk juara. 

Priscilla mengaku tertantang dengan semakin banyaknya atlet kelas dunia yang berlaga di ONE Championship

"Ritu adalah seorang peraih medali emas olimpiade dengan latar belakang wrestler. Menarik melihat kiprahnya di dunia mixed martial arts," tutur Priscilla. 

Meski baru akan menjalani laga perdananya di panggung ONE Championship, Priscilla mengakui bahwa calon pesaingnya tersebut memiliki modal kuat untuk berhasil di dunia barunya. 


Baca Juga :
- The Golden Boy Jadi Salah Satu Atlet Berbakat di ONE Championship
- Petarung Semata Wayang Indonesia Ini Bakal Guncang Jepang

"Dia seorang petarung yang kuat dan gigih. Saya rasa dia akan menjadi pendatang baru yang patut diperhitungkan," ungkapnya.

ONE: AGE OF DRAGONS akan berlangsung di Cadilac Arena, Beijing pada Sabtu, 16 November. Pergelaran ini akan disiarkan live di halaman facebook resmi ONE Championship Indonesia pada pukul 17:00 WIB dan siaran tunda di SCTV pada pukul 23:30 WIB.*

loading...

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA