#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Kamis Padat, Timnas Indonesia Uji Coba Lawan PKNS U-21 dan Tonton Malaysia Vs Thailand
13 November 2019 19:55 WIB
PETALING JAYA - Timnas Indonesia terus menggelar persiapan intensif menuju pertandingan melawan Malaysia. Pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G itu akan berlangsung di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Selasa 19 November 2019.

Skuat nasional Indonesia sudah tiba di Kuala Lumpur sejak Selasa 12 November 2019. Bahkan pada Rabu hari ini telah memulai latihan.

Sesi latihan dipimpin asisten pelatih Timnas Indonesia, Yeyen Tumena dan Joko Susilo. Ada juga pelatih kiper Alan Haviludin.


Baca Juga :
- Raih Lima Poin, Cosmo FC Dinilai Telat Panas
- Hasil Semifinal Liga 1 Putri Belum Jelas, Tira Persikabo Kartini Hentikan Program Latihan

Kamis 14 November 2019 rencananya para pemain menjalani program uji coba. Lawan yang dihadapi adalah PKNS U-21. Pertandingan rencananya diselenggarakan di Lapangan PKNS, Petaling Jaya.

Yeyen Tumena mengungkapkan bila dalam uji coba nanti, tim pelatih ingin melihat siapa saja pemain yang sudah paham dengan rencana permainan. 

"Kami juga tidak boleh kebobolan. Artinya pra pemain harus kuat secara indivisu maupun unit dalam taktik bertahan," kata Yeyen Tumena.

"Dari situ para pemain harus bisa memanfaatkan kecepatan yang dimiliki striker. Apakah direct ball atau diagonal," ia menambahkan.

Setelah uji coba, tim pelatih meneruskan pekerjaan dengan menonton pertandingan antara Malaysia vs Thailand. Pertandingan yang juga lanjutan kualifikasi Grup G itu dijadwalkan pada Kamis malam.


Baca Juga :
- Target Awal Bintang Timur Surabaya Tercapai
- Dua Pemain Timnas U-22 Indonesia Sudah Bergabung dalam Latihan Persebaya

"Sejatinya nanti kami bisa melihat taktik yang akan dimainkan Malaysia. Pasti Malaysia menurunkan pemain terbaik untuk mengalahkan Thailand," ujar Yeyen Tumena.

Pertandingan Malaysia melawan Thailand nanti bakal dijadikan tim pelatih untuk menganalisis dan mematang rencana permainan pada tanggal 19 November 2019.*

loading...

BERITA TERKAIT

Penulis
news
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA