#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Ritual Messi Sebelum Free Kick, Garuk Paha dan Singkirkan Semua Spray Penanda
13 November 2019 20:25 WIB
BARCELONA – Sejauh ini, Lionel Messi sudah mencetak 50 gol dari tendangan bebas (free kick). Melihat kesaktiannya itu, berbagai media dan pengamat pun menelisik bagaimana Messi bisa seakurat itu. Mulai dari ancang-ancang, sudut tendangan, hingga efek yang ditimbulkan bola saat melayang.

Sebelumnya lagi, segala gestur Messi sebelum mengeksekusi free kick juga diperhatikan. Ini tak ada urusannya dengan aspek teknis soal free kick. Segala gestur ini lebih pas disebut ritual Messi sebelum mengeksekusi tendangan bebas. Dari berbagai kesempatan, Messi pasti melakukan dua hal ini.


Baca Juga :
- Dituding Main Kotor, Wilder Bilang Ortiz Tak Tahu Diuntung Sudah Diberi Dua Kesempatan
- Mujur Banget! Ini 12 Pemain yang Berkesempatan Main Setim dengan Messi dan Ronaldo

Pertama, Messi seperti menggaruk paha kiri bagian depan. Tak jelas apakah gatal atau ada gangguan  di bagian itu. Selain itu, saat mempersiapkan bola, Messi terlebih dahulu menghilangkan spray penanda yang disemprotkan wasit. Dia lakukan itu dengan tangannya hingga benar-benar bersih.


Baca Juga :
- 5 Pemain Ini Dibidik Chelsea Jika Sanksi Transfer Dicabut
- Pindah Benua! David Silva Mau Gabung Klub Jepang Ini tapi Bisa juga ke MLS, Tinggal Pilih

Setelah itu, barulah Messi mengeksekusi tendangan bebas itu yang menghasilkan 50 gol sejauh ini. Pertanyaannya, apakah Messi melakukan itu punya tujuan atau sekadar gestur tak berarti dan karena kebiasaan saja.*

loading...

BERITA TERKAIT

D
BarC4!
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA