#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Ada Kisah Nostalgia di Magelang, Haudi Abdillah Tak Ingin Terjerumus Terlalu Larut
14 November 2019 11:23 WIB
MAGELANG – Kondisi fisik Bali United jadi perhatian sang pelatih, Stefano “Teco” Cugurra, menjelang laga tunda pekan ke-22, melawan PSIS di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Jumat (15/11). Pasalnya, kebugaran fisik lawan dinilai lebih baik ketimbang kondisi Stefano Lilipaly dan kawan-kawan.

Seperti diketahui, Serdadu Tridatu, baru menjalani laga tunda lainnya, melawan Persipura, di Stadion Delta Sidoarjo, Senin (11/11) lalu. Ini berbeda dengan PSIS, karena terakhir berlaga saat tandang ke markas Persib, di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung Rabu (6/11) pekan lalu.

Selain masalah kebugaran pemain, Bali United juga bakal tampil tak lengkap. Bila dalam laga lawan Persipura ada enam pemain pilar yang absen, kini ada empat pemain  yang dipastikan tak bisa ambil bagian. Meski disebut tak akan mengurangi daya dobrak, situasi ini tetap saja berdampak.


Baca Juga :
- Cerita soal Gol Janggal, Makanan Indonesia yang Pedas, dan Ingin Melatih Manchester United
- Dengan atau Tanpa Comvalis, Seslija Yakin Rekor 16 Tahun Tak Pernah Menang Persija Bertahan

Dua pemain asing, yakni Melvin Platje dan Paulo Sergio absen karena akumulasi kartu kuning, sedangkan dua pemain lainnya yakni Irfan Bachdim dan Ricky Fajrin tengah bersama timnas Indonesia di Malaysia untuk Pra Piala Dunia 2022. Naasnya lagi, kondisi striker Ilija Spasojevic belum 100 persen pulih dari cedera engkel.

Meski sudah bergabung di Magelang, sangat beresiko memaksakan Spaso tampil. Pelajaran dari laga lawan PS Sleman (PSS) di Stadion Maguwoharjo, Rabu (6/11) lalu, tentu tak ingin diulangi. Ketika itu Spaso dipaksakan tampil, yang akhirnya membaut pemain berdarah Montenegro itu kembali cedera.

Adapun skuat Bali United sudah tiba di Magelang pada Rabu (13/11) sore. Dari Surabaya, Fadil Sausu dan kawan-kawan menempuh jalur udara dan mendarat di Yogyakarta. Bali United memang memilih tetap berada di Surabaya, seusai laga melawan Persipura, untuk menjaga kebugaran fisik. 

Dalam laga ini, setidaknya dua pemain Bali United yang menjadi sorotan. Dua pemain itu adalah bek tengah Haudi Abdillah dan gelandang Ahmad Agung. Bagi Ahmad Agung, ini adalah musim keduanya bersama Bali United, sedangkan bagi Haudi, ini adalah musim perdananya setelah musim lalu berkostum PSIS.

“Tantangan yang tidak mudah bagi kami untuk dapat terus memetik poin demi poin dan mewujudkan gelar juara musim ini, termasuk pertandingan melawan PSIS yang musim sebelumnya saya bela,” kata Haudi Abdillah kepada TopSkor, Rabu (13/11). Sempat berkostum PSIS pada 2017-2018, Haudi tak ingin termakan nostalgia.


Baca Juga :
- REMCI Ingin Kejutkan Bina Taruna dalam Pembukaan Liga TopSkor U-17 2019/20
- Persela Berjuang Selamat dari Degradasi, Fan KLub Malah Berulah Tak Terpuji

“Siapapun yang nantinya diturunkan oleh coach, tentu akan berusaha memberikan kontribusi terbaik. Apalagi laga melawan PSIS tidak mudah, karena lawan tampil di kandang dan sangat membutuhkan poin untuk menjauh dari zona degradasi,” pemain bernomor pungung 35 itu menambahkan.

Haudi memang belum tentu mendapat kesempatan tampil, sebab Willian Pacheco telah kembali. Sudah begitu, bek tengah lainnya yakni Leonard Tupamahu dan Gunawan Dwi Cahyo, dalam performa impresif. Namun, berkaca dari laga-laga sebelumnya, Haudi lebih berpeluang tampil ketimbang Gunawan.* Sri Nugroho 

loading...

BERITA TERKAIT

news
Pejalan kaki untuk gunung-gunung tropis Indonesia. Mencintai sastra, fanatis timnas Garuda, dan sedang aktif di sepak bola usia dini. Anak pertama dari tiga bersaudara.
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA