#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Super Adventure, Kodiklatad dan Montesz Menyulap Kawasan Sepi Menjadi Gemerlap Demi Final Night Road Race 2019
14 November 2019 01:23 WIB
BANDUNG – Tiga kawasan elit yakni, Jalan Aceh, Saparua dan Jalan Ambon akan disulap menjadi sebuah kawasan yang tidak akan sepi lagi menjelang tengah malam.

Sebab, di tiga kawasan tersebut Super Adventure, Kodiklatad dan Montesz menyulapnya menjadi sebuah kawasan gemerlap, penuh persaingan dan pentas hiburan saat dilangsungkannya babak final SUPER ADVENTURE – DANKODIKLATAD CUP NIGHT ROAD RACE 2019 (SANRR), Sabtu (16/11).

Tiga kawasan tersebut dirancang menjadi sirkuit non permanen sepanjang 950 meter. Sepanjang sirkuit dadakan tersebut akan diterangi lampu  penerangan  80 ribu watt serta disuguhi berbagai hiburan dari mulai pentas musik,  freestyle, percussion, guitar, clinic, fire dance, foodtruck serta berbagai hiburan menarik lainnya.


Baca Juga :
- Markus/Kevin ke Perempat Final tapi Dibuat Berkeringat oleh Pasangan Cina Ini
- Kerja Keras Tumbangkan Pasutri dari Inggris, Hafiz/Gloria Lanjut ke Perempat Final

Jadilah kawasan tersebut sebuah kombinasi antara sport dan entertainment yang tiada lain untuk menghibur  warga Bandung penggemar  olahraga otomotif roda dua perpaduan hiburan.

Dipastikan, ribuan warga Bandung akan berebut tempat menyaksikan racer terbaik di tanah air yang akan berebut tahta juara seri penutup SANRR 2019 dan piala khusus Dankodiklatad bagi pembalap tercepat di kelas Open dan Pemula.

Dankodilatad, Letjen TNI AM Putranto menyebut gelaran tersebut dalam rangka memperingati  Hari Pahlawan 2019. Maka, oleh jenderal bintang tiga itu SANNR diber tema ‘Aku Pahlawan Masa Kini’ seiring dengan pretasi para pembalap tanah air yang berjaya dan kerap menngumandangkan Indonesia Raya di berbagai even internasional.

Pentingnya perhelatan yang satu ini, jalur utama menuju sirkuit akan disterilkan dua hari sebelum penyelengaraan (H-2) sejak pukul 19:00 WIB. Sementara hari  pelaksanaan  atau H-1 akan digelar sejak Sabtu siang.

Sebab, ada 15 kelas yang akan dilombakan pada final SANRR yang meliputi kelas pemula, open dan bergengsi ditambah kelas scooter dan X-Rider. Super Adventure dan promotor Montesz telah membuat program Goes to MotoGP Sepang bagi pebalap adan komunitas pilihan  SANRR yang akan diluncurkan pada awal bulan lalu untuk menyaksikan langsung kejuaraan dunia MotoGP di Sepang, Malaysia.

“Kegiatan road race diadakan untuk memberikan kesempatan kepada para  pembalap muda untuk mencoba lintasan baru  guna mengadu skil. Kegiatan  ini pun,  merupakan ajang pencarian bakat dan pembinaan pebalap muda yang terampil serta tangkas. Sejalan dengan peringatan hari Pahlawan maka tema kali ini kita berinama “Aku Pahlawan Masa Kini, seiring banyaknya  prestasi pembalap kita yang berjaya dan menjadi pahlawan di kancah Internasional,” ungkap AM Putranto.

Putranto mengaku gembira karena terselenggaranya gelaran tersebut  berkat dukungan  Kodam III/Siliwangi, Polda Jabar, IMI Jabar, panitia penyelenggara dan para sponsor yang mendukung penuh  penyelenggaraan SANRR nanti.

“Saya berpesan,  agar kegiatan ini  sukses maka perlu memperhatikan faktor keamanan baik keamanan untuk pembalap maupun bagi penonton yang akan menyaksikan langsung dengan mempersiapkan berbagai  fasilitas yang akan digunakan dalam pelaksanaan lomba nanti,” ujarnya.

Ia berhaap, siapapun juaranya,  bisa memotivasi pebalap lainnya dan dapat memberikan semangat baru bagi para jnior sekaligus untuk tali silaturahim agar terjalin dengan baik.

“Saya penggemar otomotif, tepatnya offroad. Tapi sekarang bukan  offroader namun saya diminta oleh group Montesz karena niatnya baik, untuk menyatukan teman-teman. Prestasi peduli dengan masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Perwakilan Super Adventure. Tris Pondag menambahkan, Super Adventure  merupakan satu wadah of/on yang selalu konsisten mewadahi event tantangan dan kreatifitas an sudah bekerja sama dengan Montesz tambahan night karena berjalan hingga malam hari.

“Dan itu apresiasi dari kami  karena Montezz punya pemikiran kreatif dan berani melakukan kegiatan yang biasa dilakukan di sirkuit jalan raya. Kami membantu mengemas menjadi lebih baik, ingin buat satu suguhan untuk penonton apa lagi Kota Bandung sebagai legend terkenal pusat para pembalap, kami  buat kemasannya. Jadi skopnya dari GP jadi area eksebisi, ada boots aparel, games dan lifemusic. Khusus seri kelima  kami hadirkan bintang tamu untuk anak-anak muda Kota Bandung,” Papar Tris.

Persaingan perebutan peringkat pertama dipastikan berjalan ketat. Pada klasemen sementara, perolehan poin sampai jelang Seri V cukup sengit terutama pada kelas, Open, Pemula dan Wanita yang siap memperebutkan hadiah tiag unit motor Yamaha. Sengitnya persaingan nanti maka masih sulit diprediksi siapa yang akan naik podium juara.

“Secara umum melihat potensi balap khusus di Jabar sangat potensial dan kita berharap semua pihak bisa turut serta mendorong, karena tradisi di level Asia sering membawa nama harum negara. Fokus pelaksanaan mengingat ada sebuah dinamika di gelaran event dimana kita tentunya pasti menimbulkan pro/kontra lokasi non permanen,” kata promotor Montesz, Fariz.

Untuk kesiapan penerangan lighting sirkuit sendiri kata Fariz, perlengkapan sudah dimodifikasi 80 ribu watt untuk penerangan termasuk di area pedok serta lokasi parkir Makodiklatad.

Ketua Harian IMI Jabar, Frans Tanujaya menimpali, bahwa Kita Bandung karena terkenal balapan jalanan yang dulu sering digelar depan  Gedung Sate. Hanya saja katanya, saat ini lebih maju karena  dibalut Super Adventure  dan Promotor montez sehingga eventnya akan lebih baik.


Baca Juga :
- Mantap! Ruselli Hartawan Patahkan Anak Ajaib dari Korsel dan ke Perempat Final
- Pindah Benua! David Silva Mau Gabung Klub Jepang Ini tapi Bisa juga ke MLS, Tinggal Pilih

“Tapi dengan perkembangan aturan safety harus  diperbaiki terus dan  berharap akan lebih baik. Sportaimen berkembang pesat dimana event-event  itu ada entertainnya maka mengundang stake holder untuk mensupport,  semua yang sudah mendukung diharapkan  event ini jadi satu garam.menarik berguna bagi masyarakat dan para atlet bisa memanfaatkan demi jenjang yang baik dan bisa menjadikan batu loncatan ke event yang lebih besar,” kata Frans. *

 

loading...

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA