#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Sancho Siap Jadi Andalan Inggris Lagi
14 November 2019 14:45 WIB
LONDON – Muda dan berbahaya di depan gawang. Demikian, kalimat yang tepat untuk Jadon Sancho. Penyerang sayap 19 tahun ini jadi salah satu andalan tim nasional (timnas) Inggris di masa depan. Kendati usianya yang masih belia, Sancho sudah 10 kali memperkuat The Three Lions sejak tahun lalu dengan mencetak dua gol. Seluruhnya tercipta saat Inggris mengalahkan Kosovo 5-3 pada 10 September lalu.

Pelatih Inggris, Gareth Southgate pun kemungkinan kembali untuk mengandalkannya saat menjamu Montenegro. Itu terjadi di Wembley, Kamis (14/11) pada matchday kesembilan Grup A Kualifikasi Piala Eropa 2020. Kans Sancho kembali jadi starter sangat besar. Itu terkait disimpannya Raheem Sterling usai indisipliner.

Bagi Sancho, duel ini jadi kesempatan untuk melepas kekecewaan sejak pekan lalu. Tepatnya, ketika Borussia Dortmund digulung Bayern Muenchen FC 0-4 pada pekan ke-11 Bundesliga. Ketika itu, Sancho hanya bermain 36 menit. Hingga kini, di skuat The Three Lions, hanya ada dua pemain yang berasal dari luar Ingris. Selain Sancho ada Kieran Trippier yang membela Atletico Madrid.


Baca Juga :
- Jadon Sancho Akan Lebih Bersinar Bersama MU
- Manchester United Pertimbangkan Pecat Solskjaer, Penggantinya Sudah Disiapkan

Yang menarik, Sancho bukan jebolan akademi Dortmund. Melainkan, mengawali karier sebagai pemain belia bersama Watford FC pada 2007 hingga 2015 yang berlanjut di Manchester City FC (2015-2017). Dortmund pun tertarik untuk mendatangkannya pada 31 Agustus 2017 dengan mahar delapan juta paun atau sekitar Rp144 miliar berdasarkan kurs saat itu.  

Transfer itu cukup besar bagi pemain yang masih 17 tahun. Namun, Sancho mampu membayarnya dengan penampilan impresif di lapangan. Dia sukses mengemas 16 gol dari 53 pertandingan di Bundesliga. Itu mengapa, Southgate memanggilnya sejak 4 Oktober 2018. Sancho melakoni debut bersama Inggris saat menghadapi Kroasia pada Liga Negara-negara Eropa, 12 Oktober 2018.

“Itu sangat sulit. Namun, jika Anda menyukai apa yang Anda lakukan dan membuat keputusan besar, tentu harus dilakukan. Saya berpegang teguh saat itu dan saya senang bisa beradaptasi serta belajar budaya,” kata Sancho terkait keputusannya bermain di Jerman saat belia.  

Ketika itu banyak yang terkejut. Apalagi, terdapat perbedaan lingkungan antara Inggris dengan Jerman. Namun, Sancho melihatnya sebagai tantangan yang jadi bagian dari karier pesepak bola modern. “Para pemain Dortmund banyak memberi saya nasihat. Mereka sudah sangat berpengalaman. Marco Reus mengatakan, saya harus terus bekerja keras. Jika tidak, pemain lain dapat menggantikan posisi saya kapan saja,” Sancho, menambahkan.

Pemain kelahiran Camberwell, London Selatan ini juga tidak menampik jika suatu saat kembali ke Tanah Airnya. Terutama, Man. City yang sempat diperkuatnya saat junior. Namun, Sancho enggan terburu-buru mengomentari masa depannya. Dia fokus berkontribusi untuk Dortmund yang sudah memberi jalan ke skuat Inggris.

“Sebagai pemain,  yang bisa Anda lakukan adalah bekerja keras setiap hari. Semoga, dengan itu Anda bisa mendapat kesempatan. Ketika Anda mendapatkannya, ambil saja,” Sancho, menjawab diplomatis.***CHOIRUL HUDA DARI BERBAGAI SUMBER

Perkiraan Pemain Kualifikasi Piala Eropa
INGGRIS - MONTENEGRO

Stadion: Wembley
Wasit: Antonio Mateu
Prediksi TopSkor: 55-45

Inggris (4-3-3)      
Pelatih
: Gareth Southgate

Pickford

Trippier
Maguire
Mings
Chilwell

Chamberlain
Winks
Mount

Sancho
Kane
Rashford

Cadangan: Pope, Alexander-Arnold, Tomori, Rose, Maddison, Hudson-Odoi, Abraham

MONTENEGRO (4-5-1)
Pelatih
: Faruk Hadzibegic

Petkovic

Raspopovic
Simic
Lagator
Bulatovic

Jovovic
Vukcevic
Hocko
Boljevic
Vesovic

Mugosa

Cadangan: Mijatovic, Kopitovic, Radunovic, Jankovic, Kojasevic, Sekulic, Beciraj

Pertemuan Terakhir:
25/03/19       Kualifikasi Piala Eropa          Montenegro 1-5 Inggris
11/10/13       Kualifikasi Piala Dunia          Inggris 4-1 Montenegro


Baca Juga :
- Tiga Penyerang Ini Pantas Dilirik Dortmund untuk Gantikan Sancho
- 5 Sayap Muda Terbaik di Eropa

 

 

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA