#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
MU Siapkan Pilihan Komposisi Lini Tengah jika Pogba Kembali
14 November 2019 07:40 WIB
MANCHESTER - Setelah sebulan lebih menepi karena cedera pergelangan kaki (engkel), kondisi Paul Pogba semakin baik. Pengaman yang membalut engkel telah dilepas. Artinya, mantan gelandang tengah Juventus FC ini sudah bisa berlatih kembali meski belum ada kepastian kapan dia bisa merumput lagi bersama rekan-rekan setimnya di Manchester United (MU).

Terlepas dari absennya Pogba, MU menunjukkan performa memuaskan belakangan ini. Setan Merah lima kali menang dan hanya sekali kalah dalam enam pertandingan terakhir di seluruh kompetisi. Mereka juga cukup produktif dengan mencetak 12 gol dalam keenam laga itu atau rata-rata dua gol per laga.

Tapi, konyol untuk menyebutkan MU bermain lebih baik tanpa Pogba. Bagaimana pun, dia salah satu gelandang terbaik di Eropa. Setan Merah membutuhkan kepiawaiannya dalam memegang kendali di lini tengah dan mendominasi pertandingan. Yang jadi pertanyaan adalah bagaimana dan di mana MU bisa mengakomodasi Pogba?


Baca Juga :
- 5 Poin Kegagalan Setan Merah Atasi Everton di Old Trafford
- MU Angin-anginan, Fan Setan Merah Teriaki Pecat Solskjaer

Berikut ini ada tiga cara bagi pelatih Ole Gunnar Solskjaer untuk mengembalikan Pogba ke dalam starting eleven MU. Cedera ankle yang dialami Scott McTominay dalam lawan Brighton & Hove Albion, Minggu lalu, bisa memudahkan pekerjaan Solskjaer. Jika dia absen dalam waktu yang cukup lama, posisinya bisa langsung diisi oleh Pogba.

Abennya McTominay memang pukulan telak buat MU karena pemain asal Skotlandia ini mampu menggantikan peran Ander Herrera yang hengkang musim panas lalu. Pogba mungkin tidak punya energi sebesar McTominay, tapi dia punya operan yang jauh lebih baik dan visi yang lebih tajam untuk membongkar pertahanan lawan.

Opsi selanjutnya adalah menggeser Andreas Pereira ke bangku cadangan. Gelandang serang asal Brasil ini sering dimainkan di berbagai posisi berbeda di lini tengah MU. Tapi, dia belum sepenuhnya layak jadi starter. Fred dan McTominay membangun duet yang menjanjikan sebagai jangkar dan Pogba jadi opsi yang jauh lebih baik daripada Pereira untuk beroperasi di depan duet gelandang itu.

Solskjaer lebih suka memasang Pogba di posisi lebih ke belakang musim ini. Tapi, pria kelahiran Paris ini menunjukkan permainan terbaiknya dalam skema 4-3-3 di mana dia diberikan kebebasan untuk menjelajah lapangan dan berkreasi. Solskjaer bahkan pernah mengoperasikan Pogba di posisi ini pada awal 2019.


Baca Juga :
- The Citizens Kerek Bendera Putih
- Solskajer Bertekad Bantu Rashford Selevel Ronaldo

Opsi terakhir adalah menduetkan Pogba dengan McTominay di posisi yang lebih ke belakang di lini tengah. Tapi, pilihan ini bakal memaksa Solskjaer menggusur Fred ke bangku cadangan. Ini bakal jadi keputusan yang sangat berisiko karena berpotensi merusak keseimbangan di lini tengah MU.

Setan Merah juga belum pernah bermain dengan menurunkan Fred, Pogba, dan McTominay secara bersamaan sebagai starter di lini tengah musim ini. Solskjaer selalu memilih salah satu dari Pereira, Juan Mata, dan Jesse Lingard untuk dioperasikan sebagai “Nomor 10.” Karenanya, kecil kemungkinan dia berjudi dengan memasang trio Fred, Pogba, dan McTominay sekaligus.*RIJAL ALFURQON DARI BERBAGAI SUMBER

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA