#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Jorge Lorenzo Resmi Pensiun
14 November 2019 22:15 WIB
VALENCIA - Rider veteran asal Spanyol, Jorge Lorenzo, menumumkan bahwa dirinya akan pensiun dari balapan MotoGP. Itu ia umumkan jelang balapan penutup musim 2019 MotoGP di Valencia.

Balapan MotoGP Valencia akan menjadi balapan penutup musim MotoGP musim 2019. Balapan tersebut akan digelar pekan ini, Minggu (17/11).

Dan jelang balapan tersebjt, rider Repsol Honda, Jorge Lorenzo, mengumumkan bahwa dirinya memutuskan pensiun dari balapan usai MotoGP Valencia. Padahal, juara dunia 5 kali tersebut masih memiliki kontrak 1 tahun lagi.


Baca Juga :
- Alex Marquez Bisa Jadi Pilihan Terbaik Honda
- Jatuh Saat Debut, Alex Marquez Mengaku Tetap Nyaman di MotoGP

"Saya selalu percaya, bahwa ada 4 momen krusial dalam kehidupan seorang rider. Yang pertama adalah balapan perdana Anda, kemudian kemenangan perdana Anda, gelar juara perdana, dan terakhir hari di mana Anda pensiun," ucap Lorenzo dalam sesi konferensi pers jelang balapan.

"Dan saya telah sampai pada hari terakhir tersebut. Jadi, saya di sini mengumumkan bahwa ini akan menjadi balapan terakhir saya di MotoGP," tambahnya.


Baca Juga :
- Detik-detik Alex Marquez Jatuh Saat Jalani Debutnya di MotoGP
- Alex Marquez Debut Bersama Honda, Baru Delapan Lap Sudah Jatuh, Begini Komentarnya

Eks rider Yamaha tersebut mengungkapkan, cedera yang selalu menpa dirinya menjadi faktor utama dirinya pensiun. Sang rider juga sudah memikirkan pensiun sejak menderita cedera di balapan MotoGP Belanda.

"Saya sudah memikirkan pensiun setelah menderita cedera di balapan Assen (MotoGP Belanda). Keputusan final saya datang setelah balapan MotoGP Malaysia," jelasnya. ***

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA