#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
ATP Finals
Federer Layak Menang, Unggul di Segala Aspek
15 November 2019 10:25 WIB
LONDON – Petenis asal Serbia, Novak Djokovic, mengaku dirinya bermain kurang maksimal saat menghadapi lawan sekelas Roger Federer di ATP Finals 2019. Oleh karena itu, dirinya mengalami kekalahan di laga penentu fase grup turnamen penutup musim 2019 itu.

Federer bertemu Djokovic di laga penentu fase grup pada Jumat (15/11). Alhasil, Federer menang dengan skor 6-4 dan 6-3.

Kemenangan dominan dicatatkan oleh Federer. Pasalnya, secara statistik, petenis berusia 38 tahun tersebut hampir unggul di segala sektor, terutama 12 pukulan acesnya saat servis, sedangkan Djokovic hanya mencatatkan 2 pukulan aces saja.


Baca Juga :
- Kebakaran Hutan Sedang Melanda, Panitia Australia Open Pantau Kualitas Udara
- Komentar Tsitsipas Usai Jadi Juara ATP Finals 2019

Menanggapi kekalahannya itu, Djokovic mengatakan bahwa dirinya tampil kurang maksimal di pertemuan kali ini. Oleh sebab itu dirinya mengalami kekalahan yang cukup telak.

“Saya tidak banyak melakukan sesuatu di pertandingan ini jika boleh jujur. Secara permainan, dia (Federer) merupakan pemain yang unggul di segala aspek. Oleh sebab itu, dia layak menang,” ucap Djokovic.


Baca Juga :
- Kalahkan Thiem, Tsitsipas Jadi Juara ATP Finals 2019
- Komentar Federer Usai Taklukkan Djokovic dan Melangkah ke Semifinal ATP Finals 2019

“Servisnya luar biasa, dia bergerak dengan sangat baik serta mengembalikan servis saya dengan mudah. Dari sudut pandangnya, saya pikir dia telah melakukan segalanya dengan tepat,” tambahnya.

Djokovic juga menuturkan, bahwa dirinya bermain kurang agresif. “Saya bermain terlalu netral. Saya tidak membaca servisnya dengan tepat. Jadi ya, hanya penampilan yang buruk dari sisi saya,” ungkapnya. ***

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA