#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Kalteng Putra KIan Percaya Diri hadapi Semen Padang dan Tira Persikabo
16 November 2019 17:01 WIB
PALANGKA RAYA – Setahap demi setahap Kalteng Putra mulai bangkit dan berpeluang meninggalkan zona degradasi. Saat ini mereka memang masih bertengger di urutan ke-16 klasemen sementara Liga 1, tapi mereka sudah naik satu setrip dari posisi ke-17. Menyusul hasil positif menekuk PSM Makassar 3-1 di Stadion Tuah Pahoe pekan lalu.

Berikutnya tim asuhan Gomes Oliviera tersebut pada 21 November mendatang bentrok dengan penghuni dasar klasemen, Semen Padang, di Stadion Haji Agus Salim. Setelah itu menjamu Tira Persikabo, Rabu (27/11) di Stadion Tuah Pahoe.

“Saya yakin pemain akan kembali bangkit dan keluar dari zona degradasi. Kami mulai dapatkan atmosfer positif di tubuh tim setelah  mengalahkan tim kuat PSM Makassar 3-1 di sini. Kami saat ini fokus untuk laga selanjutnya, tandang melawan Semen Padang di Stadion Haji Agus Salim,” ujar Gomes.


Baca Juga :
- Update Hasil dan Klasemen Liga 1 2019, Jumat Malam
- Bungkam Barito Putera, Semen Padang Terdongkrak dari Posisi Juru Kunci

Menurut pelatih kelahiran Goiania, Goias. Brasil, 1 Desember 1962 itu, masih ada 10 hari untuk mempersiapkan strategi serta kekuatan. “Kemenangan lawan PSM Makasar menjadi modal kami untuk pertandingan mendatang,” Gomes menuturkan.

Gomes berharap dan optimis tim asuhannya mampu meraih tiga poin atau hasil maksimal dalam laga mendatang. Pola permainan saat menggulung  PSM Makasar tetap akan dipertahankan, serta selalu all out dan terus menekan lawan sejak kick-off hingga akhir babak.

”Kami bisa menang lagi lawan Semen Padang dan sangat penting tiga poin lawan tim sebesar PSM kemarin. Lawan Semen Padang, kami harus bisa bermain lebih menekan, kerja keras dan kekompakan luar biasa,” Gomes mengungkapkan.

Ia berharap tren tersebut bisa terus terjaga, termasuk lawan Tira Persikabo pada 27 November mendatang di Stadion Tuah Pahoe. “Semua harus tiga poin. Saya ingin mereka tampil baik dan kompak, agresif serta semua pemain memiliki satu tujuan untuk kemenangan,” mantan penyerang Mitra Surabaya (1995-1997) itu menegaskan.


Baca Juga :
- Borneo FC Ingin Segera Mengunci Posisi Runner Up
- Barito Putera Waspadai Rekor Tandang Semen Padang

“Maka itu di Padang dan kemudian laga berikutnya melawan Tira Persikabo mendatang kami harus bisa dapatkan hasil positif. Dan tentunya harapan kami meraih kemenangan,” ujarnya.

Gomes menambahkan, pihaknya tidak akan menyerah untuk meningkatkan pola permainan tim demi keluar dari zona degradasi. “Saya ingin dalam sisa tujuh pertandingan ini, baik laga tandang maupun kandang, tidak ada pilihan pemain harus fokus 90 menit, powerful, dan bekerja keras,” Gomes menegaskan.*Noval Luthfianto

loading...

BERITA TERKAIT

news
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA