#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Efek Sanksi Transfer, Bek Kanan Muda Ini Malah Bikin Chelsea Hemat Rp 700 Miliar
16 November 2019 08:57 WIB
LONDON – Kisahnya berawal saat Chelsea masih dilatih oleh Maurizio Sarri. Saat itu, Sarri sangat ingin mendatangkan Elseid Hysaj, bek kanan asal Albania yang bermain untuk Napoli. Bahkan, Chelsea sudah hampir membayar banderol Hysaj yang mencapai 50 juta euro (sekitar Rp 777 miliar).

Namun, pihak Napoli saat itu masih berseteru dengan Sarri soal kontrak karena begitu saja pergi dan ke Chelsea. Jadilah urusan pembelian Hysaj batal meski Chelsea sempat merampungkan pembelian Jorginho. Setelah itu, Chelsea pun dijatuhi sanksi larangan pembelian pemain hingga musim panas 2020.


Baca Juga :
- Perbaiki! Barca Alami Dua Kesalahan Struktural hingga Tampil Membosankan di Musim Ini
- Lupakan Neymar! Barca Berpeluang Bagus Boyong Winger Dortmund Ini, Faktornya Kuat

Padahal, kebutuhan mereka akan bek kanan kian tinggi. Pelatih Chelsea saat ini tak punya pilihan selain memberikan kesempatan kepada alumni Akademi Chelsea, Reece James untuk bermain. Hasilnya bagus sekali. Satu lagi jebolan Akademi Chelsea memberikan kontribusi signifikan untuk tim yang telah membinanya.


Baca Juga :
- Tambah Kecepatan tapi Pique Tak Main, Ini Prediksi Line-up Barca lawan Dortmund
- Pelatih Legendaris Ini Telah Temukan Calon Pengganti Pacquiao tapi Orang Meksiko

Efek dari sanksi larangan itu, Chelsea jadi hemat Rp 777 miliar. Kini, The Blues tak perlu mendatangkan Hysaj atau bek kanan manapun karena James sudah cukup mengisi posisi kanan belakang tim. Pergerakannya eksplosif saat membantu serangan dan James juga sangat mumpuni dalam pertahanan. Kini, dialah andalan Lampard.*

loading...

BERITA TERKAIT

D
BarC4!
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA