#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Gegabah atau Tepat? Juventus Mau Jual Ronaldo di Akhir Musim, Ini Alasannya
16 November 2019 18:00 WIB
TURIN – Entah ada hubungannya atau tidak tapi antara fakta dan kabar ini muncul berdekatan. Calciomercato mengabarkan Juventus ingin menjual Cristiano Ronaldo pada akhir musim ini atau pada bursa transfer musim panas 2020. Kabar ini muncul setelah Ronaldo jengkel ditarik keluar lapangan oleh pelatih Maurizio Sarri.

Namun, jika merujuk pada kabar dari situs tersebut, rencana penjualan Ronaldo tak ada hubungannya dengan sikapnya saat digantikan. Didapat keterangan, pimpinan tertinggi Juventus, Andrea Agnelli telah memerintahkan kepada Direktur Sport Fabio Paratici untuk mengevaluasi keuangan Juventus.

Itu berujung pada pelepasan pemain yang sudah uzur lalu digantikan dengan pemain yang lebih muda. Pembelian Matthijs De Ligt jadi contoh keputusan tepat Juventus. Bicara soal pemain uzur, Ronaldo langsung masuk hitungan. Pada Februari 2020 nanti, Ronaldo akan genap 35 tahun.


Baca Juga :
- Tambah Kecepatan tapi Pique Tak Main, Ini Prediksi Line-up Barca lawan Dortmund
- Pelatih Legendaris Ini Telah Temukan Calon Pengganti Pacquiao tapi Orang Meksiko

Melepas Ronaldo juga berdampak pada keuangan Juventus. Dapat uang hasil penjualan dan tak lagi mengeluarkan gaji untuk sang pemain senilai 30 juta euro per tahun. Sampai tahapan ini terlihat jadi keputusan yang tepat. Masalahnya, apa Juventus sudah punya rencana soal siapa pemain bintang pengganti Ronaldo.

Tak hanya harus jago tapi punya nilai komersialitas yang tinggi. Pemain dengan kapasitas itu sangat langka dan pastinya mahal banget. Tak masalah pula jika ada uangnya dan punya dampak signifikan untuk performa maupun pemasukan tim.*

loading...

BERITA TERKAIT

D
BarC4!
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA