#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Bangkit Melawan Stigma, Priscilla Hertati Berharap Menginspirasi Generasi Muda
16 November 2019 18:02 WIB
JAKARTA - Priscilla Hertati Lumban Gaol merupakan salah satu sosok yang mampu menginspirasi generasi muda lewat prestasi serta semangat pantang menyerah dalam melawan stigma. 

Sebelum dikenal sebagai salah satu atlet wanita paling tangguh yang bersaing di panggung dunia ONE Championship, Priscilla harus berjuang melawan segala citra negatif yang kerap disematkan pada perempuan yang terjun dalam dunia olahraga kombat. 

Tak aneh jika keputusannya untuk terjun ke dunia seni bela diri sempat mendapat pandangan miring dari orang-orang sekitar, yang menganggap bahwa ia seharusnya mengejar karier kantoran. 


Baca Juga :
- Begini Rudy Agustian Meramu Berbagai Disiplin Bela Diri
- 3 Alasan Wajib Saksikan ONE: Mark of Greatness

“Saya ingin menjadi inspirasi bagi para atlet-atlet di masa yang akan datang dan membuktikan bahwa segala keterbatasan bukan menjadi penghalang untuk meraih prestasi setinggi mungkin,” tutur Priscilla, yang juga merupakan juara kickboxing nasional dan akan mewakili Indonesia untuk berlaga dalam ajang SEA Games 2019 di Filipina nanti. 

“Thathie” mulai mengenal seni bela diri saat berusia remaja. Ketika memasuki masa SMA, kakaknya Fransisco Lumban Gaol mengenalkannya pada Wushu Sanda dan gadis yang lahir di Dolok Sanggul, Sumatera Utara ini mulai menekuni olahraga tersebut meskipun harus secara diam-diam. 

Priscilla sempat harus bolos sekolah demi latihan, sehingga membuat orang tuanya dipanggil pihak sekolah. Orang tuanya keberatan dengan jalur yang ingin dirinya tempuh, namun lewat tekad dan perjuangan keras, orang tuanya pun luluh.

Setelah 13 tahun, untuk pertama kalinya sang ibunda datang dan menyaksikan langsung anaknya berlaga saat Priscilla menghadapi Nou Srey Pov asal Kamboja di Istora Senayan pada bulan Mei lalu. 

Meski sempat ada perbedaan, Priscilla tetap menganggap ayah dan ibunya sebagai sosok pahlawan bagi kehidupan pribadinya.

“Bagi saya, orang tua adalah pahlawan pribadi, karena mereka telah mengajarkan banyak hal kepada saya,” ungkap atlet berusia 31 tahun ini. 


Baca Juga :
- Menanti Duel Seru Antara Jihin Radzuan vs Denice Zamboanga
- Petarung Malaysia Ini Inginkan Kemenangan Cepat di Depan Pendukungnya

ONE Championship akan kembali lewat pergelaran bertajuk ONE: AGE OF DRAGONS di Cadilac Arena, Beijing, Cina, pada Sabtu, 8 November, yang akan menampilkan 8 Juara Dunia dari berbagai disiplin bela diri. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun onefc.com/id, perhelatan tersebut akan disiarkan lewat vidio.com, MAXStream, serta halaman facebook resmi ONE Championship. Selain itu, ajang tersebut juga akan disiarkan di SCTV.* 

loading...

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA