#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
47th Asian School Football Championship U-18
Elang Muda Indonesia Bergabung dengan Cina dan Korsel, Maksimalkan Pemain Depan Lawan Sri Lanka
17 November 2019 10:07 WIB
BALIKPAPAN - Tim pelajar Indonesia mendapat tantangan berat pada turnamen 47th Asian School Football Championship U-18. Tim berjuluk Elang Muda bergabung di Grup B bersama Cina, Korsel, dan Sri Lanka.

Pada laga pertama tim pelajar Indonesia akan menghadapi Sri Lanka. Pertandingan digelar di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur, Minggu (17/11) malam.

Sedangkan di Grup A dihuni oleh Malaysia, India, Thailand dan Singapura. Keempat negara akan mengawali laga pada Senin (18/11). Malaysia bertemu India sedangkan Thailand menghadapi Singapura. 


Baca Juga :
- TopSkor U-16 Indonesia dan SBAI Mencari Juara Sejati
- Lawan Tim Malaysia, TS Indonesia U-16 Bakal Habis-habisan

Pelatih Bambang Warsito mengakui bergabung dengan Cina dan Korsel membuat persaingan cukup ketat. Tapi, Elang Muda menurutnya tak khawatir. Tim pelajar Indonesia pernah bertemu dengan kedua negara ras kuning itu. 

Pada edisi tahun lalu di India, tim pelajar Indonesia menekuk Korsel 1-0 di semifinal dan menghajar Cina pada fase grup. Hal yang sama terjadi pada 2017 di Iran. 

"Dua tahun beruntun kami bertemu Cina dan Korsel. Kami berhasil mengatasinya. Setidaknya secara teknis kami punya catatan cara permainan mereka," ujar Bambang Waskito. 

Dua tahun beruntun tim pelajar Indonesia keluar sebagai finalis. Pada 2017 di Iran dikalahkan tuan rumah, sedangkan 2018 di India tim pelajar Indonesia dihentikan Thailand di laga pamungkas.

Terpenting lanjut Bambang Warsito, konsentrasi utama adalah melawan Sri Lanka pada laga pertama, Minggu (17/11) malam. Pertandingan akan berlangsung di Stadion Batakan, Balipapan, Kalimatan Timur.

"Kami akan maksimalkan pemain depan untuk pol-polan. Kami berharap mereka dapat mencetak gol sebanyak mungkin untuk menjaga agregat. Setelah itu baru memikirkan strategi lawan berikutnya, Korsel dan Cina," ungkap Bambang Warsito. 

Bergabungnya Supriadi, penyerang timnas U-19 tentu akan menambah daya gedor tim Elang Muda. Tapi, Bambang Warsito tampaknya tidak akan menurunkannya pada laga pertama mengingat dia baru membela tim Merah Putih.  

"Kami akan mencoba Athallah Ar Raihan dan dua pemain sayap Lutfi Elhami Saragih dan Chris Robert Rumbiak," jelasnya.*Suryansyah


Baca Juga :
- Presiden Klub Filipina Terkesan dengan KIFC dan Operator Sepak Bola Usia Muda Indonesia
- Rotasi, Persib U-16 Ditekuk Fossbi, Pelatih Segera Evaluasi

Pembagian Grup
Grup A

Malaysia
India
Thailand
Singapura

Grup B
INDONESIA
Sri Lanka
Korsel
Cina
 

loading...

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA