#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Messi Mau Lawan Uruguay
18 November 2019 13:01 WIB
TEL AVIV – Kembalinya Lionel Messi ke skuat merupakan berkah bagi tim nasional Argentina. Dia langsung mencetak gol penentu kemenangan timnya atas Brasil (1-0), Jumat lalu. Namun, setelah laga uji coba tersebut, sang bintang sempat diragukan tampil melawan Uruguay di Stadion Bloomfield, Israel, Senin (18/11) atau Selasa dini hari WIB.

Kondisi fisik pemain 32 tahun tersebut memang tampak kurang meyakinkan menyusul beredar foto yang memperlihatkan kedua lutut Messi dibalut perban es di Instagram. Kendati begitu, Messi bersikeras ingin bermain, “Jika pelatih menginginkan, saya bisa bermain pada Senin,” katanya.

Penyerang bintang FC Barcelona itu sepertinya memang tidak ingin melewatkan laga terakhir timnas di 2019. Terutama setelah menjalani hukuman larangan bermain selama tiga bulan dari Federasi Sepak Bola Amerika Selatan (CONMEBOL). Namun, semua itu tentu akan sangat bergantung kepada keputusan pelatih Argentina, Lionel Scaloni.


Baca Juga :
- Pernyataan Lionel Messi Usai Meraih Ballon d'Or 2019
- Lionel Messi Raih Ballon d'Or, Pemain Terbaik Dunia 2019

Untungnya, dalam sesi latihan pada Minggu di Arab Saudi, sang kapten sudah terlihat terlibat bersama grup. Pemain nomor 10 itu mampu berlari, mendribel, dan melakukan semua arahan Scaloni. Kondisi ini jadi kabar baik terutama bagi suporter yang menantikan duel klasik Argentina versus Uruguay.

Sementara, Uruguay juga saat ini sedang dalam misi untuk menorehkan rekor. Bila tim besutan Oscar Tabarez tersebut berhasil menang atau imbang melawan Argentina, maka Uruguay akan menutup 2019 dengan rekor bagus.

Dari 12 pertandingan yang dimainkan pada tahun ini, tim berjulukan La Celeste tersebut mencatatkan delapan kemenangan, tiga seri, dan satu kekalahan. Uruguay juga mengemas 28 gol serta 11 kemasukan.

Mereka membuka tahun dengan kemenangan 3-0 atas timnas Uzbekistan di Cina Cup. Lalu setelahnya mengalahkan Thailand (4-0) dan Panama (3-0), sekaligus keluar sebagai juara turnamen tersebut. Rekor apik terus berlanjut, Edinson Cavani dan kawan-kawan sukses membuka pertandingan awal di fase Grup C Piala Amerika 2019 dengan mengalahkan Ekuador (4-0).

Catatan apik tersebut terhenti di laga kedua setelah diimbangi Jepang (2-2). Kemudian mereka kembali menang melawan Chile (1-0), namun kalah dari Peru lewat adu penalti (4-5) di babak perempat final. Setelah kegagalan di Copa America, La Celeste sukses tak terkalahkan di lima laga selanjutnya, dengan catatan tiga menang dan dua imbang.* GOGOR HAKIM DARI BERBAGAI SUMBER


Baca Juga :
- Atletico Masih Tumpul
- ​​​​​​​Suarez Sebutkan Tiga Nama Penerusnya di Barca

 

 

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA