#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
WAWANCARA
Rodri: Saya Hadapi Semua sebagai Tantangan
18 November 2019 16:21 WIB
MADRID – Jelang tampilnya Spanyol di Stadion Wanda Metropolitano melawan Rumania, Marca berkesempatan duduk bersama dengan Rodri Hernandez. Belakangan, eks pemain Atletico Madrid itu terus mencuat, terutama di era Robert Moreno hingga bisa menggeser Sergio Busquets. Ia pun berbicara soal karier hingga kesederhanaannya.

Bagaimana rasanya bermain untuk Villarreal CF, Atletico Madrid, dan Manchester City hanya dalam waktu satu tahun?

Kelihatannya tidak bisa dipercaya, tetapi Anda harus mengatakan pada diri sendiri bahwa banyak hal terjadi dalam waktu singkat dan Anda istimewa. Saya menghadapi itu semua sebagai tantangan untuk terus meningkatkan diri. Anda tidak dapat melihat tantangan ini dengan ketakutan.


Baca Juga :
- Susunan Pemain Arsenal vs Manchester City
- Update Hasil dan Klasemen La Liga Spanyol, Minggu Dini Hari WIB

Apakah bekerja dengan Josep Guardiola berbeda dengan bekerja dengan Diego Simeone?

Itu sangat berbeda. Mereka memiliki dua sudut pandang yang berlawanan dan dua cara kerja yang berbeda. Tetapi mereka berdua adalah pemenang.

Musim ini Anda sempat bermain jadi bek tengah. Anda pernah berpikir itu akan terjadi?

Saya menemukan hal-hal baru tentang diri saya sebagai seorang pemain. Pelatih suatu hari bertanya bagaimana perasaan saya tentang bermain di pusat pertahanan dan kami memutuskan untuk mencobanya, karena tim membutuhkan itu. Anda perlu waktu untuk beradaptasi dan itu tidak mudah. Tapi saya pikir karena karakteristik fisik dan teknis saya dapat melakukannya. Posisi ini mirip dengan gelandang bertahan, tetapi di daerah yang lebih halus. Saya pikir seiring waktu saya bisa menjadi lebih cocok di sana.

Ini jarang terjadi, tapi Anda pemain tanpa tato dan tidak menggunakan media sosial. Apa yang Anda rasakan?

Ya, saya anak laki-laki normal, tidak ada yang lain. Bagi saya kesederhanaan itu penting di dunia tempat kita hidup, untuk menjaga kaki kita di tanah. Saya selalu sangat normal, ini adalah cara saya menjadi diri saya dan ini adalah kehidupan yang ingin saya lakukan.

Mengapa seorang Rodri erat dengan kesederhanaan?

Tak perlu menjadi sangat boros untuk menjalani kehidupan dengan batas dalam segala hal. Saya nyaman dan bahagia dalam situasi ini. Itulah yang saya, selalu, sebelum atau sesudah menjadi publik figur. Ini adalah bagaimana saya merasa nyaman dan itu membantu saya bermain lebih baik.

Apakah mudah untuk tetap seperti itu di dunia penuh kemewahan seperti sepak bola?

Tidak, itu tidak mudah. ??Yang paling penting adalah orang-orang di sekitar Anda. Dengan segala sesuatu yang datang kepada Anda, tanpa pengalaman sama sekali, mudah untuk salah. Itu normal di dunia kita hidup, itu sebabnya penting untuk memiliki kemampuan untuk bereaksi dengan cepat dan memiliki orang-orang di sekitar Anda yang dapat memberi tahu Anda apa yang benar dan salah.

Pernahkah terpikir untuk kembali ke Metropolitano?


Baca Juga :
- Arsenal dan Man. City Sama-sama Tertekan
- Guardiola Bisa Melanggar Klausul Kontrak Man-City

Saya punya kenangan indah selama bersama Atleti, saya memberikan segalanya untuk klub ini. Dan saya rasa tidak akan ada suporter yang suka pemainnya pergi, tapi dalam sepak bola semuanya bisa berubah. Saya hanya ingin mereka mengingat saya telah memberikanya segalanya saat di Atletico.* TAUFANI RAHMANDA DARI BERBAGAI SUMBER

 

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA