#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
47the Asian Schools Football U-18 Boys Championship
Trengginas...! Tim Sepak Bola Pelajar Indonesia Obok-obok Sri Lanka 8 Gol
18 November 2019 00:54 WIB
BALIKPAPAN - Awal yang manis diperlihatkan tim sepak bola pelajar Indonesia di kejuaraan 47the Asian Schools Football U-18 Boys Championship. Tim berjuluk Elang Muda Asia mengobok-obok Sri Lanka 8-0.

Pada laga pembuka Grup B di Stadion Batakan, Balikpapan, Minggu (17/11), tim Elang Muda Asia tampil trengginas. Sandi Kusumah dan kawan-kawan membuat pertahanan Sri Lanka pontang panting.

Sebanyak lima gol digelontorkan pada babak pertama lewat Ahmad Attalah Araihan (2), Komang Teguh, Muhamad Salman Alfarid dan Lutfi El Hakim. 


Baca Juga :
- Dikasari Malaysia, Tim Pelajar U-18 Indonesia Kalah Lewat Tos-tosan
- Semifinal Indonesia vs Malaysia Jumat (22/11), Ini Komentar Pemain Elang Muda Asia

Sedangkan tiga gol tambahan dibukukan pada babak kedua melalui Lutfi El Hakim, Muhamad Salman dan Sulistianto. Sekaligus memperbesar pesta kemenangan tim pelajar Indonesia.

Dominasi permainan sejak kick-off, tim Elang Muda Asia tak perlu waktu lama untuk mengukir gol pertama. Muhamad Salman yang membuka keran gol saat laga baru berjalan satu menit.

Gol tersebut membuat tim Elang Muda Asia makin keranjingan. Selang semenit kemudian, Attalah menggandakan keunggulan. Striker andalan Indonesia itu kembali mencetak gol keduanya di menit 11. 

Komang Teguh yang menjadi algojo di menit 17 mengkonversi menjadig gol dan membuat tim pelajar Indonesia unggul 4-0. Lutfi El Hakim mengunci babak pertama dengan skor 5-0.

Masuknya Mohamad Supriadi di babak kedua menggantikan Lutfi El Hakim mengubah permainan. Indonesia bermain dalam tempo lebih lambat. Tiga gol tambahan berhasil dibukukan masing-masing oleh Lutfi El Hakim, Muhamad Salman dan Sulistianto.

Pesta 8 gol ini menjadi modal penting bagi tim pelajar Indonesia untuk menghadapi Korsel pada laga kedua, Selasa (19/11). 

"Saya menekankan di menit awal anak-anak bermain menekan dan membuat gol secepat mungkin, supaya mental anak-anak naik," kata pelatih Bambang Warsito.


Baca Juga :
- Pelatih Malaysia Awasi 3 Pemain Indonesia, Kalau Perlu Main Keras
- Indonesia Juara Grup, Begini Kata Pelatih Bambang Jelang Lawan Malaysia

Meski begitu Bambang Warsito tetap mengevaluasi timnya. Terutama komunikasi antara lini belakang dan tengah. Tapi, setidaknya kemenangan ini jadi modal penting untuk menghadapi Korsel pada laga kedua, Selasa (19/11). 

"Secara waktu kami memiliki recovery lebih baik dibanding Korsel yang baru bertanding melawan Cina hari ini (baca: Senin 18/11)," ujar Bambang.*
 

loading...

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA