#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Eriksen Bakal Jadi Ancaman Republik Irlandia di Aviva
18 November 2019 18:32 WIB
DUBLIN – Timnas Denmark sekarang berada di puncak klasemen Grup D Kualifikasi Piala Eropa 2020, namun posisi mereka sama sekali belum aman. Pasalnya, pasukan Age Hareide tersebut cuma unggul satu poin dari runner-up sementara, Swiss dan tiga angka dari Republik Irlandia yang menempati peringkat ketiga. Oleh karena itu, laga pada Senin (18/11) malam atau Selasa dini hari WIB akan krusial bagi Tim Dinamit.

Denmark dijadwalkan melawat ke Stadion Aviva di Dublin untuk menghadapi tuan rumah Irlandia yang juga dipastikan bakal tampil habis-habisan. Mereka juga butuh tiga poin untuk menjaga peluang lolos otomatis ke putaran final Piala Eropa 2020. Ini pula yang membuat Christian Eriksen mengingatkan rekan-rekannya mewaspadai The Green Army, julukan Irlandia.

“Laga nanti bakal intens, mereka (Irlandia) tidak akan membiarkan kami membuat banyak peluang. Ini soal bagaimana bisa bermain seefektif mungkin. Saya pikir itu pun berlaku bagi Irlandia,” kata Eriksen. “Seperti kami, mereka harus menang demi menjaga peluang ke putaran final. Irlandia akan tampil maksimal dengan tim terbaiknya.”


Baca Juga :
- 5 Pemain Ini Bisa Dibeli Manchester United
- Italia 75 Persen Lolos ke Knockout Piala Eropa 2020

Kendati demikian, playmaker Denmark tersebut meyakini timnya memiliki keuntungan bermain di Dublin. Eriksen merasa kondisi lapangan di Aviva lebih baik dibandingkan dengan kualitas kandang mereka, Stadion Parken di Kopenhagen. “Ini membuat saya percaya kami bisa bermain dengan lebih baik,” ujar Eriksen yang mencetak dua gol saat membantu Tim Dinamit menang 6-0 atas Gibraltar, Jumat (15/11) lalu.

Catatan tersebut membuat kehadirannya akan sangat vital bagi Denmark. Sepanjang kualifikasi, pemain yang merumput bersama Tottenham Hotspur FC di Liga Primer itu telah menyumbang lima gol dan empat assist dalam tujuh pertandingan. Eriksen jelas sangat berpotensi menjadi ancaman utama bagi Irlandia. Apalagi jika melihat sejarah pertemuan kedua tim.

Eriksen punya rapor tandang impresif melawan The Green Army. Denmark tampil fantastis jika gelandang 27 tahun itu bermain. Pada November 2017, ia mencetak hattrick (tiga gol) untuk membantu Tim Dinamit membungkam Irlandia, 5-1 di hadapan para pendukungnya dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018. Saat Eriksen absen di ajang Liga Negara-negara Eropa (LNE), Denmark hanya bermain seri 0-0 di Dublin.

Ini jelas bukti betapa pentingnya Eriksen untuk negaranya dan begitu berbahayanya sang pemain bagi lawan. Meski mengalami kesulitan bersama Tottenham musim ini, ia tetap mampu menjaga konsistensi permainan bersama Denmark. Tentu saja bayangan keganasannya pada pertemuan dua tahun lalu masih menyisakan trauma bagi Jeff Hendrick dan kawan-kawan.

Namun, Mick McCarthy justru berpendapat lain. Menurut pelatih Irlandia tersebut, pertemuan dengan Tim Dinamit menjadi kesempatan untuk revans bagi timnya. Ia berharap The Green Army mampu memperlihatkan permainan terbaiknya seperti saat mengalahkan Selandia Baru 3-1 dalam laga uji coba, pekan lalu. Saat itu, mereka mampu tampil efektif dan solid.

“Orang-orang bilang mereka memiliki skuat dan pelatih yang lebih baik. Tetapi kami mampu menahan Denmark di Kopenhagen pada pertemuan pertama,” kata McCarthy optimistis. “Dan saya percaya kami punya peluang besar untuk menang. Jika tidak seperti itu, maka lebih baik saya berada di rumah.”***

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN REP. IRLANDIA VS DENMARK 

REP. IRLANDIA (5-3-2)

Pelatih: Mick McCarthy

23 Randolph;
2 Doherty, 5 Egan, 21 Duffy, 3 Stevens, 8 Browne;
6 Whelan, 13 Hendrick, 11 McClean;
9 Hogan, 12 Robinson
Cadangan:
1 O’Hara,
2 O’Connor,
4 Long,
20 Cullen,
10 Brady,
7 Maguire,
15 Parrott

DENMARK (4-2-3-1)

Pelatih: Age Hareide

1 Schmeichel;
18 Wass, 4 Kjaer, 6 Christensen, 17 Larsen;
19 Schoene, 8 Delaney;
20 Poulsen, 10 Eriksen, 11 Braithwaite;
9 Gytkjaer
Cadangan:
16 Hansen,
13 Jorgensen,
2 Ankersen,
23 Hojbjerg,
7 Skov,
21 Cornelius,
12 Dolberg

Wasit: Felix Brych
Stadion: Aviva
Prediksi TopSkor: 50-50
Siaran Langsung: Mola TV, Selasa (19/11) – Pkl. 02.45 WIB

  

 

 


Baca Juga :
- Denmark Masih Punya Masalah meski Lolos ke Piala Eropa 2020
- Inggris Punya Semua Aspek untuk Menjuarai Piala Eropa 2020

      

 

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA