#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Skotlandia Tatap Serius Kazakstan meski Telah Amankan Tiket Playoff
18 November 2019 13:55 WIB
NIKOSIA – Jatah tiket otomatis ke putaran final Piala Eropa 2020 untuk Grup I memang telah diraih oleh juara grup, Belgia dan runner-up, Rusia. Namun perjalanan belum selesai bagi timnas Skotlandia. Mereka masih bisa berpartisipasi turnamen terbesar sepak bola antarnegara di Benua Biru tersebut lewat jalur play-off.

Meskipun masih menyisakan satu laga dan hanya unggul dua poin dari Siprus dan Kazakstan, The Tartan Army, julukan Skotlandia telah berhak meraih tiket ke fase play-off. Ini berkat kesuksesan mereka menjadi juara Liga C Grup 1 Liga Negara-negara Eropa (LNE) 2018/19 lalu. 

Kemenangan 2-1 atas tuan rumah Siprus di Nikosia memang menjaga asa Skotlandia untuk bisa menembus putaran final Piala Eropa tahun depan. Gelandang Aston Villa FC, John McGinn menjadi pahlawan dalam pertandingan hidup-mati tersebut. Ia membuat assist dan gol ke gawang Siprus.


Baca Juga :
- Dirumorkan Pindah ke Klub Lain di Januari, Pelatih Aston Villa Yakin Bisa Pertahankan McGinn
- Wijnaldum Cetak Hattrick Tanpa Rasisme

Walau demikian, pelatih Skotlandia, Steve Clarke tak ingin para pemainnya kehilangan momentum. Ia meminta McGinn dan kawan-kawan untuk tetap tampil maksimal saat menjamu Kazakstan di Stadion Hampden Park, Selasa (19/11) malam atau Rabu dini hari WIB. Menurut Clarke itu bisa menjadi modal menjalani play-off, tahun depan.

“Kemenangan atas Siprus tentu saja sangat krusial, terutama dalam segi moral tim dan saya harap kami bisa melanjutkannya di kandang melawan Kazakstan,” ujar Clarke semringah. “Jika kami bisa kembali meraih hasil positif, ini tentu akan membuat kami lebih nyaman saat menjalani play-off pada Maret mendatang.”

Sang pelatih juga memuji kegigihan timnya menghadapi tekanan dari Siprus. Pasalnya, tim tuan rumah sempat menyamakan skor di awal babak kedua sebelum McGinn membungkam publik tuan rumah lewat golnya pada menit ke-57. Setelah itu, Siprus terus menekan. Namun The Tartans Army mampu meredam ambisi lawan.

Kekecewaan dirasakan kubu tuan rumah. Pelatih Siprus Ran Ben Shimon mengatakan para pemainnya telah berusaha hingga detik terakhir untuk mengejar ketertinggalan. Namun, hingga wasit meniup peluit akhir, hasil akhir 2-1 untuk tim tamu tidak berubah. “Selamat untuk Skotlandia, tetapi hari ini tim yang lebih baik kalah,” kata Shimon.*

 

 

 

   

 

   


Baca Juga :
- Striker Muda MU Ini Kembali Tajam
- Prancis Meningkat dari Sisi Teknik

 

 

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA