#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Rapor Performa Bintang Leicester Ini Hanya Kalah dari Lionel Messi
18 November 2019 15:18 WIB
LEICESTER – Leicester City FC terbang tinggi di eselon atas Liga Primer 2019/20. Menempati posisi kedua, di depan Chelsea FC dan juara bertahan Manchester City FC, The Foxes salah satu tim terbugar di papan atas dan performa mereka tidak hanya kolektif. Dan luar biasanya para bintang Leicester tidak hanya menonjol di kancah domestik, tetapi di seluruh Eropa.

Menurut WhoScored, megabintang FC Barcelona, Lionel Messi merupakan pemain paling on fire (tampil impresif) dari lima liga teratas Benua Biru itu, meraih skor 8,84 berdasarkan penampilan di pertandingan terakhir. Dia diikuti oleh playmaker Leicester, James Maddison yang mengantongi skor 8,11, diikuti Angel Di Maria (PSG) dengan 8,08 dan rekan Maddison, Wilfred Ndidi dengan 8,07.

Vardy sebelumnya tercatat sebagai pemain paling impresif di Liga Primer setelah laga ke-11, urutan keempat di Eropa dengan poin rata-rata 8,04 dengan enam gol dalam empat laga terakhirnya. Tetapi pekan ini, dia melorot dua tingkat meski melanjutkan rekor golnya yang luar biasa melawan tim enam besar, mencetak gol kesembilan versus Arsenal FC.


Baca Juga :
- Griezmann ke Barcelona Bukan untuk Juara Liga Champions, tapi Ini Alasannya...
- Milan Terpikat Pemain Minim Pengalaman

Posisinya kini digantikan Maddison yang keempat golnya di liga musim ini tercipta dari enam penampilan terakhirnya di liga, dengan gol-golnya bersarang di gawang Liverpool FC, Arsenal, dan Tottenham Hotspur FC. Ndidi melengkapi posisi tiga teratas Leicester di daftar pemain top Liga Pimer pekan ke-12 setelah mencatatkan penampilan dominan lainnya saat melawan Arsenal.

Terlepas dari kenyataan Vardy dan Maddison yang mencetak gol saat itu, Ndidi yang terpilih Man of the Match dengan rata-rata 8,8 kali tekel dan dan intersep di enam laga terakhirnya. Leicester juga tim dengan performa terbaik di lima liga teratas Eropa saat ini, juga menempatkan bek kanan Ricardo Pereira dan gelandang Youri Tielemans dalam peringkat 10 pemain terbaik pekan ini di Liga Primer.

Willian menghadang laju para pemain Leicester dengan naik dua level ke posisi empat. Pemain internasional Brasil itu menjadi kapten Chelsea saat menang 2-0 atas Crystal Palace FC, salah satunya adalah assistnya. Willian memainkan peran langsung dalam lima dari enam penampilan liga terakhirnya, mengungguli dua penyerang muda The Blues, Christian Pulisic dan Callum Hudson-Odoi.

Duo pemain Wolverhampton, Adama Traore dan Raul Jimenez adalah nama kejutan di 10 besar, yang masing-masing naik 11 dan delapan tingkat. Keduanya memainkan peran instrumental dalam kemenangan 2-1 atas Aston Villa FC untuk melanjutkan performa kuat dari skuat Nuno Esposito Santo yang tak terkalahkan di tujuh laga liga terakhirnya.

Jimenez, yang berada di peringkat ketujuh, telah memainkan peran langsung dalam lima gol dalam enam laga liga terakhirnya (tiga gol, dua assist), sementara Traore, yang berada di peringkat kelima, adalah pemain Liga Primer pilihan Whoscored pekan ini. Luar biasanya, Traore menyelesaikan 26 dribel di enam laga terakhirnya di liga.

Lalu siapa yang terlempar dari posisi 10 besar? Jack Grealish urutan keenam di pekan sebelumnya, tetapi sekarang absen di dua dari tiga laga terakhir Aston Villa. Walau Liverpool FC menang atas Man. City, Trent Alexander-Arnold tak masuk 10 besar pekan ini. Gelandang The Citizens, Kevin de Bruyne turun dari posisi ketiga ke kedelapan.*NURUL IKA HIDAYATI

 


Baca Juga :
- Reaksi Memilukan Frenkie de Jong setelah Ajax Tersingkir
- Ansu Fati Pencetak Gol Termuda Liga Champions, Barcelona Bentengi Klausul Rp 2,6 Triliun

 

 

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA