#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Odegaard Tatap Laga di Bernabeu
19 November 2019 13:51 WIB
SAN SEBASTIAN – Real Sociedad kembali melakukan latihan di Zubieta (markas latihan tim), Senin (17/11) sore waktu Spanyol. Atensi kembali tertuju pada Martin Odegaard, terkait proses pemulihan pasca absen dua pekan karena cedera ankle di kaki kanannya. Sang gelandang berambisi ikut ambil bagian dalam pertandingan Sabtu ini. Itu jadi laga istimewa baginya karena kembali ke Stadion Santiago Bernabeu, kandang Real Madrid, klub yang memilikinya.

Odegaard sendiri sudah bisa berlatih di lapangan rumput sejak Jumat kemarin,  setelah menjalani rangkaian rehabilitasi. Gelandang serang Norwegia ini sebelumnya melakukan sejumlah terapi, baik itu menggunakan alat medis maupun penyembuhan dengan media air. Itu semua dilakukan oleh Odegaard dalam kurun 15 hari hingga akhirnya bisa diizinkan menyentuh bola.

Sejauh ini, perkembangan pemain 20 tahun lumayan progresif. Dalam porsi latihan terkini ada sedikit berlari dan akselerasi selama 25 menit. Itu dilakukan untuk memastikan kenyamanan pada pergelangan kakinya. Cedera yang dialami Odegaard sendiri didapat ketika menghadapi Celta Vigo (27/10) di Municipal de Balaidos.


Baca Juga :
- Update Hasil dan Klasemen La Liga Spanyol, Minggu Dini Hari WIB
- Mourinho Tolak Madrid demi Tottenham

Di pertandingan selanjutnya melawan Levante UD, Odegaard sempat dipaksakan bermain. Saat itu dirinya tak menemui kendala sema sekali sehingga dapat tampil selama 90 menit. Sayangnya, cedera tersebut ternyata kambuh dan membuatnya absen ketika menghadapi Granada CF (4/11) dan CD Leganes (9/11). Dia juga tidak dibawa oleh tim nasional Norwegia agar bisa fokus pada penyembuhan.

Odegaard bertekad pulih untuk menghadapi Madrid dan dia punya waktu empat  hari untuk menyempurnakan kondisinya. “Ini akan menjadi spesial untuk saya. Saya masih memiliki kawan dan berbicara kepada mereka, contohnya seperti Fede Valverde. Saya senang masih berkomunikasi dengan baik,” tutur Odegaard kepada Radio Marca beberapa hari yang lalu.

Meskipun sempat dipinjamkan ke berbagai klub, seperti SC Heerenveen  dan Vitesse Arnhem, Odegaard punya hasrat besar untuk bersinar bersama Los Blancos, julukan Madrid. Musim ini, dia berhasil memamerkan kualitasnya bersama Sociedad dan ingin Madrid menyaksikannya secara langsung.

Odegaard sendiri tercatat sebagai pemain pinjaman paling bernilai nomor tiga musim ini berdasarkan data Pusat Studi Olahraga Internasional (CIES). Harga pasarnya kini mencapai 57,3 juta euro. Di atas Odegaard ada rekan setimnya yang kini dipinjamkan ke Arsenal FC, Dani Ceballos dengan harga 65,7 juta euro.

Pemain Madrid lainnya yang masuk 10 besar dalam daftar tersebut adalah Acraf Hakimi di peringkat 39 juta euro. Saat ini bek 21 tahun itu sedang dipinjamkan ke klub Bundesliga, Borussia Dormund. Yang pasti, Madrid punya aset luar biasa di luar sana karena total nilai para pemain pinjamannya bisa mencapai 261,7 juta euro.* GOGOR HAKIM DARI BERBAGAI SUMBER

 

 

Angka


Baca Juga :
- Formula B Zidane Berfungsi
- Update Hasil dan Klasemen La Liga Spanyol, Minggu Dini Hari WIB

2

Musim ini, Martin Odegaard telah menyarangkan dua gol dan tiga assist dari 11 laga di LaLiga bersama Real Sociedad

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA