#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Roma Ingin Panen Keuntungan dari Tabungannya
19 November 2019 15:10 WIB
ROMA – AS Roma memiliki tabungan yang tersebar di dalam dan luar negeri. Tabungan itu berupa 14 pemain yang dipinjamkan ke klub lain. Seandainya diuangkan, mereka bisa mendulang 70 juta euro (sekira Rp1 triliun). Dana itu bisa diinvestasikan kembali di mercato terutama untuk menebus bek Chris Smalling.

Namun, kenyataannya tidak semudah itu. Ada pemain buangan yang memperlihatkan prestasi mengesankan setelah lepas dari Trigoria. Mereka akan mendatangkan dana segar. Untuk elemen yang makin tenggelam ketika merumput jauh dari Roma, mustahil dipermanenkan.  

Robin Olsen kini menjadi salah satu kontributor terhadap keajaiban yang dialami Cagliari Calcio. Presiden Tommaso Giulini mungkin mau mengeluarkan dana belasa juta euro untuk memermanenkan kiper asal Swedia itu. Kalau klub Sardinia itu tidak mau membeli pemain, Olsen bisa dilepas ke mancanegara.


Baca Juga :
- Tidak Jadi ke Inter, Dzeko Kini Bisa Hentikan Laju Inter
- Ini Taktik Milan dengan Ibra

Steven N’Zonzi yang berpeluang jadi milik klub lain. Gelandang itu dipinjamkan selama dua musim ke Galatasaray (500 ribu euro lagi pada Juni). Menurut media Turki, pemain kemungkinan ditebus karena kinerjanya memuaskan.

Gregoire Defrel membuat lini depan US Sassuolo hidup. Penyerang itu akan ditebus dengan harga 10 juta euro. Sama halnya dengan Rick Karsdorp bersama Feyenoord. Gol salto bek asal Belanda itu yang dicetak  sebulan lalu menjadi bahan perbincangan. Maxime Gonalons juga memiliki kemungkinan diikat Granada. Klub Spanyol tersebut konon siap mentransfer empat juta euro.

Sebaliknya, kerumitan yang dialami Patrik Schick tak kunjung terurai meski telah pindah ke RB Leipzig. Striker berpaspor Republik Ceko itu tidak mendapat kesempatan main seperti yang diharapkan. Dia baru tampil 27 menit di Bundesliga, sebelum berkutat lagi dengan cedera pergelangan kaki.

Kondisi ini tentu saja membuat I Giallorossi kecewa karena pemuda tersebut diproyeksikan mendatangkan 28 juta euro. Kini mereka berharap Schick segera pulih dan menyuguhkan kejutan di paruh kedua musim 2019/20. Perlu dilihat juga apakah bagi Ante Coric beruntung dalam petualangannya bersama Almeria..


Baca Juga :
- Ancelotti Pusing, Napoli Terbelah Jadi Empat
- Duel Dua Sahabat

Dari antara semua pemain yang dapat memberikan dana penting, salah satunya Bruno Peres. Klub Serigala Ibu kota memarkirnya di Sport Club do Recife. Pada 31 Desember, seharusnya dia kembali ke Roma. Lalu apa yang akan dilakukan? Apakah pelatih Paulo Fonseca akan memberi kesempatan main dengan Florenzi di kanan? Tidak mudah. Untuk saat ini ada ketertarikan dari Salernitana tapi jika mantan difensore Torino ini berada dalam kondisi baik, maka Roma bisa mengeruk keuntungan.

Direktur Olahraga, Gianluca Petrachi, juga menantikan kabar dari Umar Sadiq, Zan Celar, Matias Nani, Lorenzo Valeau, Stefano Greco dan Keba Coly. Dia berharap mereka bisa mengembalikan investasi yang telah dikeluarkan klub. Di sisi lain, Roma akan melakukan negosiasi perpanjangan kontrak dengan Aleksandar Kolarov, Desember nanti.* Dari berbagai sumber

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA