#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Pasukan Klopp Berpotensi Masuk Kelompok Elite Liga Primer
19 November 2019 15:09 WIB
LIVERPOOL FC mengusung tekad besar untuk bergabung dengan kelompok elite, yang diisi tim-tim tidak terkalahkan di Inggris. Pemuncak klasemen Liga Primer 2019/20 itu bisa menjadi klub kelima yang mengantongi 30 pertandingan tanpa kekalahan jika mampu memperpanjang rekor bergengsi tersebut di papan atas saat lawatan ke kandang Crystal Palace FC akhir pekan nanti.

Hingga saat ini pasukan Juergen Klopp telah mengantongi 29 pertandingan liga domestik tanpa menelan hasil negatif, sejak mereka dikalahkan Manchester City FC di Liga Primer pada 3 Januari 2019. Jika mereka meninggalkan Stadion Selhurst Park dengan setidaknya merebut satu poin, mereka termasuk dalam kelompok tim yang paling lama tidak terkalahkan di liga.

Situs premierleague.com mengumpulkan empat tim yang sudah 30 pertandingan atau lebih tanpa merasakan kekalahan di Liga Primer:


Baca Juga :
- Palace Tatap Liga Champions
- Cetak Gol Ke-50, Winger Man. City Ini Dinilai Belum Bisa Gantikan Sane

Man. City – 30 Laga (8 April 2017-2 Januari 2018)

Dimulai dengan kemenangan kandang 3-1 melawan Hull City, 82 poin yang diraih oleh City dari 30 pertandingan membawa mereka ke gelar Liga Primer 2017/18. Pasukan Pep Guardiola membukukan 87 gol, dibantu oleh kemenangan komprehensif atas Stoke City, Watford dan Liverpool, sebelum akhirnya dikalahkan The Reds 3-4 di Anfield.

Arsenal - 30 Laga (23 Desember 2001-6 Oktober 2002)

Kemenangan 10 pemain The Gunners di Liverpool sesaat sebelum Natal menjadi awal perjalanan mereka yang mengarah kepada gelar Liga Primer 2001/02, yang disegel berkat gol Sylvain Wiltord yang mengklaim kemenangan di Manchester United.

Arsenal memenangkan 25 pertandingan dan bermain imbang lima kali sebelum Wayne Rooney yang baru berusia 16 tahun mencetak gol telat bagi Everton untuk membuat Tim Meriam London kalah.

Chelsea – 40 Laga (23 Oktober 2004-29 Oktober 2005)

Skuat The Blues asuhan Jose Mourinho mengklaim rekor tidak terkalahkan terpanjang kedua dalam sejarah Liga Primer ketika mereka mendapatkan gelar back-to-back dengan barisan pertahanan yang kebobolan hanya 19 kali dalam satu tahun.

Selama periode itu Frank Lampard tercatat sebagai pencetak gol terbanyak Chelsea, dengan 22 gol, sebelum langkahnya terhenti ketika Darren Fletcher memastikan kemenangan bagi Setan Merah.

Arsenal – 49 Laga (7 Mei 2003-16 Oktober 2004)

Siapa mengira bahwa ketika Arsenal meninggalkan Highbury setelah menang 6-1 atas Southampton, itu akan menjadi awal perjalanan yang menempatkan mereka dalam sejarah Liga Primer. Aksi tidak terkalahkan beruntun mereka berlanjut hingga berbuah gelar 2003/04, memberikan tag "Invincibles", dan Thierry Henry mengklaim 39 gol.


Baca Juga :
- The Citizens Mulai Realistis
- Kiper Asal Spanyol Ungkap Masalah Rambut, Cuaca, dan Bahasa Inggris

Upaya pasukan Arsene Wenger untuk mencatatkan laga ke-50 tanpa kalah dihentikan oleh MU di Old Trafford, dan lagi-lagi Rooney yang menjadi momok mereka.*NURUL IKA HIDAYATI

 

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA