#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Elang Muda Tim Pelajar U-18 Indonesia Kehilangan Sayap, Salman Diganjar Cedera
19 November 2019 05:58 WIB
BALIKPAPAN - Muhammad Salman Alfarid berlatih terpisah di Lapangan Bima Sakti, Balikpapan, Kalimantan Timur. Senin (18/11) sore dia latihan penguatan di bagian engkel di pinggir lapangan.  

"Kaki kiri saya masih sakit untuk menapak. Masih lemas, belum bisa nyentuh bola. Tadi pagi mengalami pembengkakan," kata Salman. 

Salman merupakan salah satu pemain penting skuat Pelajar Indonesia U-18 di Asian Schools football Championship 2019. Pemain Diklat Ragunan ini diplot pelatih Bambang Warsito sebagai penyerang sayap. 


Baca Juga :
- Bonus SEA Games 2019 Cair, Raden Isnanta: Ini Memantik Semangat Atlet Berprestasi
- Indonesia Terpatri di Posisi 4 Besar, Itu Persoalan Klasik

Remaja jebolan Liga TopSkor ini mencetak dua gol dalam kemenangan Indonesia 8-0 atas Sri Lanka di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur, Minggu (17/11). 

Sayangnya dia harus ditandu keluar lapangan 15 menit sebelum laga usai. Salman beradu dengan pemain belakang Sri Lanka. Kontan pemain timnas U-19 ini mengerang kesakitan.

"Saat menendang bola, kaki kiri saya diganjal pemain Sri Lanka. Sakitnya bukan main saat itu. Pagi harinya langsung bengkak," tuturnya. 

Cedera ini menurutnya bukan yang pertama. Salman pernah mengalami ketika membela timnas U-16 pada 2017. Ketika itu dia butuh waktu seminggu untuk bisa menimang si kulit bundar. 

Pamain yang di timnas U-19 beroperasi sebagai bek sayap ini tampaknya tak bisa tampil pada pertandingan kedua melawan Korsel, Selasa (19/11).

"Saya tidak mau ambil risiko lebih buruk.  Saya belum siap tampil melawan Korsel," ungkap pemain kelanhiran Jakarta, 16 April 2002. 


Baca Juga :
- TopSkor U-16 Indonesia dan SBAI Mencari Juara Sejati
- Lawan Tim Malaysia, TS Indonesia U-16 Bakal Habis-habisan

Pelatih Bambang Warsito mengaku belum bisa memastikan kebugaran Salman. Tapi jika harus absen ia telah menyiapkan penggantinya.  

"Komang Teguh bisa dislot ke tengah. Akwan Ali Tanamal dan Sandi Kusumah. Tapi, saya berharap Salman cepat pulih sehingga bisa dimainkan," kata Bambang Warsito.*
 

loading...

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA