#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Langka! Ronaldinho Bobol Gawang Casillas Dua Kali dan Ini Reaksi Mengejutkan Fan Madrid
19 November 2019 16:00 WIB
SATU keunggulan FC Barcelona yang sulit ditemukan bandingannya dengan klub lain adalah ketepatan mereka mendapatkan pemain yang cocok dengan gaya tiki-taka. Itu seperti berlangsung dari masa ke masa. Di tiap momen, selalu ada pemain ikon yang sangat menonjol.

Saat ini dan sudah berlangsung lebih dari 10 tahun ada Lionel Messi. Sebelum Messi, ada sosok Ronaldinho Gaucho atau lebih sohor disebut Ronaldinho saja dengan ciri khas rambutnya yang panjang keriwil. Dari berbagai aksi spektakuler Ronaldinho, ada satu momen langka yang dialaminya.

Itu terjadi persis 14 tahun lalu yaitu pada laga El Clasico di Stadion Santiago Bernabeu pada 19 November 2005. Babak pertama ditutup dengan keunggulan Barca 1-0 lewat gol Samuel Eto’o. Tibalah di menit ke-58, Ronaldinho meliuk melewati beberapa pemain Madrid dengan gerakan luar biasa yang belum pernah diperlihatkan.


Baca Juga :
- Sudah Dimonitor, Milan Bisa Jadikan Bek Kanan PSV Eindhoven Ini Solusi Pertahanan
- Pergi Hanya Delapan Bulan, Luis Enrique Kembali Latih Timnas Spanyol

Ujungnya, dia pun sukses menaklukkan salah satu kiper terbaik di dunia, Iker Casillas. Eto’o yang menyaksikan langsung Ronaldinho meliuk-liuk sampai terperangah. Usai pertandingan, Eto’o mengatakan dia sampai tak percaya dengan apa yang dilihatnya. Gilanya lagi, Ronaldinho dua kali melakukan itu. Satu lagi di menit ke-77.


Baca Juga :
- Sombong Bisa Tamat! Wilder Dijagokan tapi Wajib Waspadai Dua Faktor Kuat Milik Ortiz
- Adu Nyali Dua Veteran Latin! Cavani Tantang Berantem, Messi: Kapan Lu Mau?

Jelas, aksi Ronaldinho telah menyihir sekaligus menghibur semua penikmat sepak bola saat itu. Sampai-sampai, ada satu fan Madrid yang memberikan aplaus berdiri (standing ovation) dan diikuti oleh ratusan rekan-rekannya. Ini yang langka, fan Madrid memberikan aplaus di Santiago Bernabeu kepada pemain Barca yang telah meremukkan tim kesayangan mereka.

Usai pertandingan, Ronaldinho pun ditanya rekan-rekannya soal perasaannya mendapat aplaus dari fan Madrid. “Saya sama sekali tidak menyadarinya karena larut dalam selebrasi,” kata Ronaldinho. “Saya baru tahu setelah melihat di televisi.” Catatan, di laga itu Messi sudah main tapi masih pakai nomor 30.*

loading...

BERITA TERKAIT

D
BarC4!
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA