#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Sombong Bisa Tamat! Wilder Dijagokan tapi Wajib Waspadai Dua Faktor Kuat Milik Ortiz
19 November 2019 20:26 WIB
NEW YORK – Di akhir pekan ini, sebuah pertarungan menarik akan digelar. Deontay Wilder akan melawan Luis Ortiz pada Sabtu (23/11) waktu setempat di MGM Grand Garden Arena, Amerika Serikat. Ini pertarungan jilid dua. Sebelumnya, Wilder mengalahkan Ortiz pada 3 Maret 2018 dengan kemenangan TKO di ronde ke-10.

Kini, sebelum pertarungan, Wilder pun kembali berada di posisi yang diunggulkan menang. Selain memang unggul secara teknik, Ortiz pun sudah berusia 40 tahun. Meski demikian, sebuah analisis yang dimuat di situs Forbes ada baiknya dibaca Wilder. Dipaparkan ada dua faktor yang wajib diwaspadai Wilder saat bertarung lawan Ortiz.

Paling utama adalah soal kondisi psikologis Ortiz yang tanpa beban. Kemungkinan, ini bakal jadi pertarungan terakhirnya lalu dia pensiun. Sehingga, kalah pun tak masalah karena dia akan tetap menerima uang yang banyak. Dalam kondisi nothing to lose inilah Ortiz bisa bermain lebih rileks dan taktis.


Baca Juga :
- Dijuluki Ratu Pantai, Jagoan Freestyle Wanita Ini Bikin Neymar dan Ronaldinho Kesengsem
- Hebat! Petinju Asal Cina Ini Sukses Pertahankan Sabuk Juara Dunia di Amerika

Jika menang, bakal jadi sebuah bonus yang luar biasa karena minimal dia akan sekali lagi bertanding. Itu uang lagi. Sehingga, motivasinya pun besar sekali di pertarungan ini. Lalu yang kedua, Ortiz dikenal punya pukulan balik yang sangat kuat. Saat terdesak setelah Wilder melepaskan pukulan, seketika itu pula counter punching dilayangkan.

Wilder wajib mewaspadai dua hal ini jika tak ingin sabuknya melayang. Selalu sombong bisa bikin Wilder lengah maka dia akan tamat. Menarik menantikan bagaimana Wilder menghentikan Ortiz dan bagaimana pula petinju asal Kuba itu memberikan perlawanan.*

loading...

BERITA TERKAIT

D
BarC4!
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA