#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Final Audisi Umum 2019 Diikuti 134 Peserta
19 November 2019 22:00 WIB
KUDUS – Terpilihnya 30 bakat muda dari Audisi Umum di Kudus menggenapkan peserta final menjadi 134 orang. Mereka merupakan hasil seleksi PB Djarum di lima kota: Bandung, Purwokerto, Surabaya, Solo, Kudus dan akan berlaga di GOR Djarum, Kudus, 20-22 November mendatang.

Manajer PB Djarum, Fung Permadi mengaku sangat puas dengan gelaran audisi yang berlangsung di lima kota. Meski mengalami pengurangan tuan rumah, total peserta lebih banyak daripada sebelumnya. Audisi Umum, tahun ini, diikuti 4.118 peserta dari Kelompok Umur (KU) 11 dan 13.

Bahkan, dari segi kualitas, peserta tahun ini mengalami peningkatan. Secara teknik, bakat-bakat muda tersebut mampu menunjukkan permainan yang menawan. Bahkan, pertandingan demi pertandingan yang tersaji dalam tahap kompetisi, berlangsung seru layaknya di tingkat elite.


Baca Juga :
- Audisi Umum Surabaya Loloskan 26 Kontestan
- Akhirnya Audisi Umum Bulu Tangkis PB Djarum Dihentikan

Fung menuturkan, ini menandakan kalau kualitas pelatih di daerah, meningkat. “Mereka (pelatih di daerah) sepertinya sudah paham arah perkembangan bulu tangkis Indonesia ke depan. Pengetahuan mereka dalam melatih berkembang pesat dan itu bisa dilihat dari anak-anak ini,” katanya.

PB Djarum memastikan, tahun depan, mereka tetap menggelar Audisi Umum. Sebelumnya, perkumpulan bulu tangkis terbesar di Tanah Air itu sempat memutuskan untuk menghentikan proses pencarian bakat tersebut lantaran berselisih paham dengan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI).

Namun, saat disinggung soal format yang akan mereka gunakan tahun depan, Fung mengaku belum tahu. Yang jelas, kenaikan harga tiket pesawat bakal jadi pertimbangan PB Djarum dalam membuat keputusan. “Bukan tak mungkin, akan diadakan lagi Audisi Umum di luar Pulau Jawa,” Fung menambahkan.

Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin, juga belum bisa memastikan apakah tetap memakai nama program yang sama. “Yang jelas, untuk tahun depan,  audisi akan kembali lagi. Soal namanya apa, lihat saja nanti bagaimana hasil evaluasinya,” ujarnya.

Legenda Terpana

Selasa (19/11), turut hadir sejumlah legenda dalam Audisi Kudus, di antaranya Tan Joe Hok, Christian Hadinata, Liem Swie King, dan lain-lain. Pada kesempatan ini, Tan mengaku senang bisa melihat keceriaan para peserta yang lolos ke final audisi. Namun, di satu sisi, ia sedih karena ada yang gagal.

Pasalnya, berdasarkan pengamatan, hampir semua peserta Audisi Umum Beasiswa Bulu Tangkis, bagus. “Dulu, bisa memukul bola saja sudah senang. Sekarang, mereka dibekali fasilitas latihan yang luar biasa. Makanya, masih kecil saja mainnya sudah seperti itu (bagus). Bisa smes tajam, lob yang merepotkan, dan lain-lain. Hebat sekali,” katanya.


Baca Juga :
- Audisi Umum PB Djarum di Bandung Loloskan 24 Peserta
- Audisi Umum PB Djarum Memulai Perjalanan di Kota Bandung

Liem juga berharap, audisi kali ini bisa menghasilkan juara di semua sektor. Maklum, dalam dalam beberapa tahun terakhir, pemain binaan PB Djarum hanya sukses di sektor ganda. “Animo anak-anak untuk jadi pemain tunggal, cukup bagus. Saya berharap, PB Djarum bisa menghasilkan pemain tunggal berkualitias,” ucapnya.*KRISNA C. DHANESWARA

 

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA