#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Aji Santoso dan Saddil Ramdani Berpeluang Bereuni di Persebaya
20 November 2019 13:36 WIB
SURABAYA – Nama Saddil Ramdani ramai menjadi pembicaraan saat ini. Penyebabnya, pemain sayap lincah itu sudah tidak lagi bermain untuk klub Malaysia, Pahang FA. Sehingga beberapa klub di Indonesia dipastikan banyak yang melirik dia. Namun yang sangat berpeluang mendapatkan jasanya musim depan adalah Persebaya Surabaya.

Penyebabnya ada nama pelatih Aji Santoso di sana. Seperti diketahui Saddil memang dibesarkan oleh pelatih 49 tahun itu. Sebelum terjun jadi pemain profesional Saddil merupakan anak didik Aji di akademi sepak bola miliknya Assifa Malang.

Musim 2018 lalu Saddil sukses diorbitkan oleh Aji bersama Persela Lamongan. Hingga akhirnya pemain 20 tahun tersebut dilirik oleh klub asing asal Malaysia, Pahang FA. Itu terjadi berkat permainan impresifnya bersama klub maupun timnas dalam segala kategori usia mulai U-19, U-23, hingga senior.


Baca Juga :
- Saddil Ramdani Enggan Dilabeli Pemain Bintang
- Aji Berani Bereksperimen, Wonder Kid Persebaya Mengorbit 

Saat dikonfirmasi, Aji menyatakan sementara ini ia belum mau bicara detail soal Saddil karena saat ini si pemain sedang memperkuat timnas U-23. "Biar Saddil fokus dulu untuk timnas karena kalau diganggu kasihan dia," ujarnya ditemui usai melatih tim Persebaya Selasa (19/11) di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

Namun ke depan Aji tidak menutup akan adanya komunikasi itu. Aji menilai anak didiknya itu bermain impresif selama membela klub luar negeri. Sehingga, Pahang FA mampu finis pada posisi runner-up Malaysia Super League 2019, kompetisi kasta tertinggi di negeri jiran.

"Jadi menurut saya cukup bagus. Mudah-mudahan pengalaman dia bermain di luar negeri, nanti kalau main di Indonesia paling tidak bisa memberikan contoh kepada yang lain mengenai segala hal yang ia dapat selama berkompetisi di luar negeri," kata mantan kapten timnas ini.

Selama ini Aji menjelaskan walaupun Saddil bermain di luar negeri ketika pulang ke Indonesia selalu menyempatkan diri ke Malang. "Karena dia anak Assifa, lulusan Assifa. Kalau pulang pun ke Assifa," ujarnya, bangga.

Ke depan Aji menambahkan akan terus memantau Saddil yang saat ini tengah membela timnas. "Dilihat saja nanti, belum tahu secara pasti. Permainanya di ajang SEA Games seperti apa juga kita belum tahu," pria asal Kepanjen ini menuturkan.


Baca Juga :
- Persija Kebobolan 4 Gol, Ini Kata Pelatih Sergio Vargas
- Taklukkan 10 Pemain Persija, Persebaya Juara Piala Gubernur Jatim

Saddil sendiri adalah pemain muda potensial. Ia dilahirkan di Raha, Sulawesi Tenggara, pada 2 Januari 1999. Meski masih berusia muda Saddil sudah mencatatkan banyak match atau pertandingan selama dua tahun terakhir ini.

Bersama Pahang FA musim ini ia bermain sebanyak 21 kali dan mencetak dua gol. Sebelumnya pada kompetisi Liga 1 2018 bersama Persela, Saddil bermain sebanyak 16 kali dan mencetak dua gol juga.*M Bahrul Marzuki

loading...

BERITA TERKAIT

news
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA