#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Pekerjaan Rumah Valverde
20 November 2019 13:39 WIB
BARCELONA – Kompetisi antar klub berhenti sejenak ketika pertandingan internasional dimulai dua pekan terakhir. Namun hal tersebut tak menghentikan tim-tim melanjutkan pekerjaan. Masa-masa ini adalah waktunya bagi sejumlah pelatih untuk melakukan pembenahan di berbagai aspek yang dinilai harus ditingkatkan. Salah satu juru taktik yang melakukan hal tersebut adalah Ernesto Valverde di FC Barcelona. Ada beberapa pekerjaan rumah yang harus dilakukan sang pelatih sambil menunggu kepulangan pemainnya dari tugas negara.

 

Pertahanan Melemah


Baca Juga :
- Bos Barcelona Ernesto Valverde Menyamai Rekor El Clasico Guardiola 
- Reaksi Pelatih Barcelona Hadapi Napoli

Barcelona memiliki masalah pada lini belakang. Mereka kebobolan terlalu banyak, total 17 kali kemasukan, 15 di antaranya didapat di LaLiga, sementara 2 di Liga Champions. Oleh karenanya Valverde perlu melakukan pembenahan. Jika tidak bisa segera diperbaiki, maka itu akan semakin menyulitkan Barcelona bersaing memperebutkan gelar bergengsi.

Pemain Pelapis

Dengan adanya sejumlah pemain yang cedera serta terkena larangan bermain, maka sudah waktunya pemain-pemain lapis kedua diberikan kesempatan. Junior Firpo, Samuel Umtiti, atau Moussa Wague adalah mereka yang perlu diberikan jam terbang. Dalam kasus Wague, dia bahkan belum melakukan debut di tim utama Los Azulgranas.

Badai Cedera

Valverde sendiri menyadari bahwa pemain-pemain Barcelona mengalami cedera secara berulang kali. Ini adalah sesuatu yang perlu menjadi fokus oleh klub. Valverde bersama tim medis Barcelona mencari tahu apa sebab dari begitu rentannya pemain mengalami masalah cedera.

Rakitic dan Alena

Tak bisa diragukan lagi bahwa Ivan Rakitic merasa kecewa. Perannya di skuat Barcelona telah berkurang pada musim ini. Pada masa jeda ini, Valverde harus bisa merangkulnya dan kembali melibatkannya dalam rencana tim, karena statusnya saat ini masih menjadi pemain Barcelona. Alena pun demikian, Valverde telah mengacuhkannya sejak jornada pertama melawan Athletic Bilbao.

Konsentrasi Pique

Mengembalikan konsentraso Gerard Pique menjadi tugas tak mudah bagi Barcelona. Sejak sibuk mempromosikan Piala Davis, konsentrasi Pique nampaknya terbelah. Dengan merangkulnya kembali akan menjadi suntikan positif bagi Los Azulgranas.

Dembele

Eric Abidal selaku Direktur Olahraga Barcelona mengungkapkan bahwa akan ada rencana spesifik dengan Ousmane Dembele. Salah satu tujuannya adalah mengadaptasikan permainannya dengan gaya bermain Barcelona. Dembele tak dipanggil ke tim nasional Prancis, dan sang pemain memanfaatkannya dengan berlatih keras.

Laga Dortmund

Barcelona akan menghadapi pertandingan penting melawan Borussia Dortmund di Liga Champions pada Rabu (27/11) pekan depan. Barca akan tampil sebagai tuan rumah, dan kemenangan menjadi sebuah garansi agar bisa lolos dan mengunci posisi satu di Grup F. Jika gagal, maka itu akan membuka peluang FC Intenazionale Milano untuk merangkak naik.* GOGOR HAKIM DARI BERBAGAI SUMBER

 


Baca Juga :
- Positif-Negatif Barca Jelang El Clasico
- Harmonisasi Griezmann dan Messi Kian Menjanjikan

 

 

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA