#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Felix Sudah Berlatih Normal
20 November 2019 10:32 WIB
MADRID – Atletico Madrid memulai pekan pelatihannya pasca libur jeda internasional dengan berita fantastis. Bintang mudanya Joao Felix sudah kembali berlatih, bahkan sudah di level normal; telah memiliki kecepatan dan keterlibatan yang sama dengan pemain lain. Penyerang 20 tahun ini telah benar-benar pulih dari masalah ankle-nya.

Felix sudah menepi sejak sebulan yang lalu setelah diterpa cedera pada akhir laga menjamu Valencia CF (seri 1-1) di jornada sembilan La Liga 2019/20, 19 Oktober. Di menit ke-80 dirinya harus ditarik keluar saat kuota pergantian sudah habis lantaran masalah pergelangan kaki level dua, setelah tak sengaja terkilir saat mengejar bola.

Karena masalah itu, penyerang yang baru direkrut musim panas lalu dari SL Benfica ini harus absen di enam pertandingan; Athletic Bilbao, Deportivo Alaves, Sevilla FC, RCD Espanyol pada La Liga dan dua kali Bayer Leverkusen di Liga Champions. Berita bagusnya, di periode itu produktivitas masih “aman” lantaran lonjakan Alvaro Morata.


Baca Juga :
- Felipe Pengganti Ideal Godin
- Felix Antar Atletico ke 16 Besar

Dengan kabar baik ini, pelatih Diego Simeone pun langsung memersiapkan Felix untuk bisa lekas tampil pada duel akhir pekan nanti lawan Granada CF (23/11). Selain itu ada pula Stefan Savic yang memang sudah kembali berlatih sejak sepekan lalu. Dan untuk Jose Gimenez yang sudah absen lima laga masih perlu dilihat soal cedera ototnya.

Untuk pemain yang pergi membela tim nasionalnya, Thomas Lemar (Prancis) jadi yang pertama kembali dan langsung berlatih, diikuti oleh Kieran Trippier (Inggris). Sedang Thomas Partey (Ghana), Morata-Saul Niguez (Spanyol), Jan Oblak (Slovenia), Renan Lodi-Felipe Monteiro (Brasil), dan Santiago Arias (Kolombia) menyusul.

Bugarnya Felix menjadi berita fantastis sebab merupakan berkah bagi Atletico yang beberapa hari lalu baru saja dipastikan harus kehilangan Diego Costa. Striker 31 tahun mengalami masalah herniasi diskus hingga harus dioperasi yang diperkirakan absen selama tiga bulan. Ditambah lagi, Atletico juga punya jadwal terjal ke depannya.

Granda yang akan didatangi markasnya di laga terdekat tak bisa diremehkan. Meski berstatus tim promosi, mereka sukses menunjukkan kejutannya dengan berada di papan atas. Dan tiga hari setelahnya ujian sulit mesti dijalani Los Rojiblancos –julukan Atletico– di Liga Champions dengan bertandang menghadapi Juventus FC.

Tidak memiliki banyak waktu untuk beristirahat, bigmatch lainnya harus segera dijalani pada La Liga, yakni menjamu FC Barcelona yang akan menentukan posisi tangga juara, 1 Desember. Setelahnya Atletico harus kembali bermain tandang yakni melawan Villarreal CF (14/12).* TAUFANI RAHMANDA DARI BERBAGAI SUMBER

 


Baca Juga :
- Llorente Terlupakan
- Duel lawan Lokomotiv, Momentum Felix

Jadwal Berat Atletico Pasca Jeda Internasional:
23/11/19       La Liga            Tandang         vs Granada
26/11/19       L.Champions  Tandang         vs Juventus
01/12/19       La Liga            Kandang         vs Barcelona
06/12/19       La Liga            Tandang         vs Villarreal

4: Sejauh musim ini Felix telah melakoni 11 laga bersama Atletico (834 menit main) dan terlibat pada terciptanya empat gol; tiga gol dan satu assist.

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA