#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Terdepak dari TImnas U-23, Begini Ungkapan Perasaan Hanif Sjahbandi
20 November 2019 14:43 WIB
MALANG – Gelandang Arema FC Hanif Abdurrauf Sjahbandi memilih berprasangka baik terkait pencoretan dirinya dari timnas Indonesia U-23, di saat-saat akhir jelang tampil pada SEA Games Filipina 2019. Bahkan, pemain kelahiran Bandung, 7 April 1997 tersebut mengaku tidak ada beban.

Sebaliknya, kondisi ini justru membuatnya bisa lebih fokus membela Singo Edan dalam tujuh pertandingan sisa Kompetisi Liga 1 2019. “Saya legowo saja dan bisa menerima keputusan pelatih timnas U-23, coach Indra Sjafri dan gagal bermain di SEA Games. Pribadi saya pastinya tidak masalah,” kata Hanif, Selasa (19/11).

Hanif mengaku banyak belajar dari kegagalannya memperkuat Garuda Muda. “Kalau saya tidak lolos masuk timnas, itu artinya, saya harus menempa diri lagi, agar suatu saat kembali bisa masuk timnas Indonesia. Entah itu kategori U-23 atau senior,” ia menambahkan.


Baca Juga :
- Hamka Hamzah Susul 19 Pemain Arema FC ke Balikpapan
- Hasil Babak Pertama Timnas U-22 Indonesia Vs Laos 1-0, Vietnam Vs Thailand 1-2

Pemain yang pernah berkiprah di Spanyol bersama Jove Espanol, Alicante, dan San Sebastian De Los Reyes, Madrid, tersebut menilai para pemain gelandang yang lolos ke SEA Games benar-benar layak memperluat timnas. “Memang saya akui, persaingan di lini saya bermain sangatlah ketat,” kata Hanif.

“Saya mengerti, ini lebih mengacu kepada strategi dan kebutuhan tim saja, di luar performa pemain itu sendiri,” Hanif menambahkan. Ketimbang Hanif, di sektor tengah coach Indra lebih memilih 10 pemain lainnya. Di antaranya Zulfiandi (Madura United), Gian Zola Nasrullah Nugraha (Persib Bandung), dan Feby Eka Putra (Persija Jakarta).

Juga ada Witan Sulaeman (PSIM Yogyakarta), I Kadek Agung Widnyana Putra (Bali United), Sani Rizki Fauzi (Bhayangkara FC), Evan Dimas Darmono (Barito Putera), Muhammad Lutfi Kamal Baharsyah (Mitra Kukar), Syahrian Abimanyu (Madura United), dan Saddil Ramdani (Pahang FA).

“Ya intinya saya kan sudah maksimal dan berusaha keras dalam training center dan seleksi timnas  U-23. Kalaupun kemudian gagal, ya tahun 2019 mungkin saja memang bukan rezeki atau kesempatan terbaik bagi saya pribadi,” Hanif mengungkapkan.

Dan kini ia bertekad melupakan kegagalannya ke SEA Games serta mendongkrak posisi Singo Edan ke papan atas klasemen Liga 1 2019. “Itulah hikmahnya, kini saya jauh lebih bisa fokus untuk Arema FC. Lagi pula yang gagal ke timnas tidak saya saja, ada juga tiga pemain lainnya,” Hanif mengungkapkan.


Baca Juga :
- Recovery, Diskusi, dan Jaga Motivasi Cara Garuda Muda Siap Tempur lawan Laos
- Target Arema FC Belum Juga Tercapai, Milomir Seslija di Ujung Tanduk

Ketiga pemain yang dimaksud adalah Alberto “Beto” Goncalves, Muhammad Hambali Tolib, dan Muhammad Rifad Marasabessy. “Sekali lagi saya harus lebih banyak berlatih, agar kalau ada kesempatan natinya, bisa lolos masuk timnas,” ujar Hanif yang baru bergabung latihan bersama Arema FC pada Rabu (20/11) pagi ini.*Noval Luthfianto

 

loading...

BERITA TERKAIT

news
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA