#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Indonesia Taklukkan Korsel 2-1, Begini Kata Pelatih Bambang Warsito
20 November 2019 01:49 WIB
BALIKPAPAN - Perjuangan yang melelahkan itu membuahkan hasil maksimal. Tim Pelajar U-18 Indonesia mampu membalikan keadaan setelah tertinggal lebih dulu melawan Korea Selatan. 

Pada pertandingan krusial Grup B Asian Schools Football Championship (ASFC) di Stadion Batakan, Balikpapan, Selasa (19/11), tim yang dibidani Bambang Warsito menang 2-1.

Gol Hwang Hae Kwang pada awal babak kedua sempat membungkam sekitar 20.000 penonton di stadion yang menjadi markas klub Liga 2 Periba Balikpapan. 


Baca Juga :
- Indonesia Langkahi Malaysia dalam Peroleh Medali
- Indonesia Bakal Gugat ke Pengadilan Abritase Jika Hoki Dilarang Tampil

Tapi, selang 10 menit, Muhammad Supriadi menyamakan skor lewat sontekannya. Tim pelajar Indonesia akhirnya mengamankan kemenangan melalui gol tandukan Ahmad Athallah Ar Raihan enam menit kemudian.

Menurut Bambang Warsito kemenangan tim asuhannya sesuai dengan ekspektasi dirinya. Dia menekan kepada Supriadi dan kawan-kawan untuk tidak gentar dengan nama besar Korsel.

"Kalau mengincar seri nanti terlena, kita fokus menang. Saya fokus sama anak-anak untuk menang," kata pelatih yang akrab disapa coach Ito itu dalam konferensi pers purnalaga.

Hasil itu juga sesuai prediksi Bambang dengan berkaca pada dua pertemuan sebelumnya di event yang sama pada 2017 dan 2018 di Iran dan India. Keduanya berhasil dimenangkan tim Pelajar U-18 Indonesia.

"Saya melihat pengalaman lawan Korea, kita tidak boleh lengah dari menit awal. Asal jangan kecolongan, anak-anak akan naik mentalnya. Itu yang saya pertahankan," jelas Bambang Ito.

Tak mudah memang harus bermain dengan 10 orang sejak Muhamad Zein Amirulloh diganjar kartu merah pada menit 67. Meski sudah unggul 2-1, tapi ketimpangan itu membuat Korsel mencoba memberi tekanan.

"Tadi saya sudah mengingatkan, kita bermain dengan dua gelandang bertahan. Saya meminta M.Zein tidak lalai, dia punya intersep bagus tapi dia emosional itu yang mestinya ditahan," tuturnya.


Baca Juga :
- Bikin 29 Turn Over, Indonesia Kalah dari Thailand
- Laga Terakhir Grup B, Peluang Indonesia Bagus, Vietnam Bisa Tersingkir

Indonesia saat ini memuncaki klasemen sementara Grup B Kejuaraan Sepak Bola Pelajar Asia dengan koleksi enam poin hasil dari dua kemenangan.

Tim pelajar Indonesia akan kembali bertanding pada Rabu (20/11) menghadapi Cina, yang sekaligus menjadi laga pamungkas di fase grup.*

loading...

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA