#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Striker Muda MU Ini Kembali Tajam
20 November 2019 13:30 WIB
MANCHESTER – Satu golnya bersama tim nasional (timnas) Inggris ke gawang Kosovo saat menang 4-0 pada 17 November lalu mempertegas komitmen Marcus Rashford. Terutama, dalam melewati masa sulit bersama Manchester United (MU) FC. Itu diungkapkan Rashford yang sudah mengemas sembilan gol dari 10 laga terakhir pada level klub dan negara.

Bisa dipahami mengingat striker 22 tahun itu mengalami awal yang sulit pada musim ini. Namun, perlahan tapi pasti, Rashford mulai bangkit. Faktanya, dia sudah mencatat enam gol untuk MU di Liga Primer 2019/20. Itu belum termasuk dua gol di Piala Liga dan satu lagi di Liga Europa.

Rashford juga selalu mencetak gol untuk Inggris dalam tiga pertandingan terakhir. Dia pun mengaku menikmati bentuk terbaik pada kariernya musim ini. Kendati, Rashford mengakui, masih ingin lebih konsisten ke depannya. Baik bersama MU maupun Inggris.


Baca Juga :
- Duncan Ferguson Berencana Ajak Moise Kean Bicara Empat Mata
- Fan Manchester United Salahkan Kapten Maguire

“Saya telah melewati masa sulit. Sekarang, saya ingin lebih konsisten dan terus bermain pada setiap pertandingan. Itu sangat penting bagi saya sebagai striker. Jika Anda tidak rutin berada di tim, sering keluar atau masuk, tentu berpengaruh pada kepercayaan diri ketika di depan gawang,” kata Rashford memberi analogi.

Inggris sudah memastikan tiket ke Piala Eropa 2020 sejak menang 7-0 atas Montenegro di Wembley pada 14 November lalu. Skuat asuhan Gareth Southgate ini jadi tim tersubur pada kualifikasi berkat 37 gol dari delapan pertandingan di Grup A. Harry Kane jadi produsen gol terbanyak untuk The Three Lions setelah 12 kali merobek gawang lawan.

Raheem Sterling menempati urutan kedua dengan delapan gol diikuti Ross Barkley, empat gol, dan Rashford, tiga gol. Banyaknya pemain bernaluri menyerang di lini depan Inggris membuat setiap pemain harus konsisten demi mendapat kepercayaan Southgate. Termasuk, Rashford yang menatap Piala Eropa 2020 sebagai turnamen internasional ketiganya setelah Piala Eropa 2016 dan Piala Dunia 2018.

“Dengan kualitas yang dimiliki setiap individu dalam tim ini, jadi keuntungan bagi Inggris. Setiap pemain tampil pada momen yang berbeda (di level klub). Namun, ketika Anda berada di lapangan (dengan Inggris), Anda harus melakukan yang terbaik. Ini jadi kompetisi yang bagus,” kata Rashford menyebut persaingan antarpemain di skuat Inggris.


Baca Juga :
- 5 Poin Kegagalan Setan Merah Atasi Everton di Old Trafford
- MU Angin-anginan, Fan Setan Merah Teriaki Pecat Solskjaer

Mantan kapten MU, Roy Keane pun memuji perkembangan yang signifikan dari Rashford. Sosok yang kini jadi asisten pelatih Nottingham Forest itu terkesan dengan permainan Rashford saat Inggris mengalahkan Kosovo. Terutama, insting Rashford dalam mencetak gol usai memanfaatkan assist Sterling.

“Itu gol yang brilian. Rashford melakukannya dengan baik. Dia sudah kembali pada bentuk permainan terbaik. Saya menikmati aksinya,” Keane, mengungkapkan. Konsistensi Rashford kini diharapkan saat MU tandang ke markas Sheffield United di Bramall Lane, Minggu (24/11). Setan Merah butuh kemenangan demi menembus papan atas lagi.***CHOIRUL HUDA DARI BERBAGAI SUMBER

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA