#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
WAWANCARA - Juan Mata: "Sepak Bola Telah Jadi Bagian Hidup Saya sejak di Oviedo" 
20 November 2019 15:39 WIB
MANCHESTER - Gelandang Manchester United FC (MU), Juan Mata, menyempatkan diri untuk membahas dirinyaa lahir dan tumbuh di Spanyol, tentang hidup di Oviedo, sebuah kota otonomi di Provinsi Asturias yang juga menjadi tempat lahir beberapa bintang olahraga top lainnya. Berikut petikan wawancara Mata seperti dikutip dari situs resmi Setan Merah:

Apa yang bisa Anda ceritakan tentang kota asal Anda?

Saya berasal dari Oviedo, kota kecil di utara Spanyol, tempat saya lahir dan dibesarkan. Ayah dulunya juga pemain sepak bola, karena saya ingat, saya menendang bola, bermain dengan saudara perempuan saya, ikut pergi ke latihan dan pertandingan ayah saya. Jadi sepak bola selalu menjadi bagian besar dalam hidup saya.


Baca Juga :
- Duncan Ferguson Berencana Ajak Moise Kean Bicara Empat Mata
- Fan Manchester United Salahkan Kapten Maguire

Apa tempat yang paling sering Anda kunjungi di sana?

Saya dulu biasa menonton pertandingan Real Oviedo, tim kebanggaan di kota saya, langsung di stadion Saya biasa pergi ke sana setiap dua akhir pekan. Saya pergi dengan teman-teman, yang semuanya fan Oviedo.

Jadi, bisa dibilang kota asal Anda sangat berorientasi sepak bola?

Tidak diragukan lagi, sepak bola adalah olahraga terbesar di Spanyol dan hampir setiap anak memainkannya di sekolah. Anda membuat banyak hubungan dan pertemanan yang baik berkat sepak bola. Itulah cara saya bertemu banyak teman. Kami selalu bermimpi suatu hari bisa menjadi pemain profesional.

Selain Anda, apa ada pemain sepak bola terkenal dari Oviedo?

Oviedo bukan tim besar tetapi kami punya beberapa pemain hebat yang telah bermain di Liga Primer dan LaLiga Spanyol. Salah satunya Santi Cazorla. Semua mengenalnya sebagai legenda Arsenal, kini bermain di Villarreal. Dia lulusan akademi Real Oviedo.

Michu, yang bermain di banyak tim, termasuk Swansea City AFC, juga dari Real Oviedo. Adrian Lopez di Atletico Madrid. Dari cabang olahraga lain, ada Fernando Alonso, pembalap Formula 1 dan juara dunia, juga dari kota kami.

Apakah Anda sering pulang ke Oviedo?

Ya, jujur, saya kembali sesering mungkin. Keluarga saya tinggal di sana. Setiap kali saya punya waktu luang di sela-sela kompetisi dan selama liburan musim panas, saya berusaha pulang untuk melihat keluarga. Teman-teman saya sekarang banyak yang tinggal di Madrid atau Barcelona. Tetapi, setiap kali saya pulang ke rumah, saya melihat semua keluarga saya. Para sepupu, para paman. Itu momen yang menyenangkan.

Di mana rumah untuk Anda sekarang?

Sejujurnya, saya sudah betah di Manchester. Sejak saya datang, saya suka Manchester sebagai kota dan juga tempat tinggal saya, yang agak jauh karena dekat dengan tempat latihan. Lingkungannya santai. Ada banyak tempat untuk dikunjungi, restoran dan kedai kopi. Sudah delapan tahun sekarang, artinya saya bermain di Inggris lebih lama dari di Spanyol, jadi itu mengatakan betapa bahagianya saya tinggal di negara ini.

Bagaimana Anda membandingkan Manchester dengan kota asal Anda?

Jelas berbeda. Setiap negara punya budaya, tradisi, dan cara hidup sendiri. Satu hal yang selalu saya coba lakukan adalah menyesuaikan diri dengan setiap situasi yang saya alami dan yang membantu saya merasa lebih baik di setiap klub yang saya mainkan. Ada perbedaan waktu, cara makan, cara bepergian. Kami cenderung melakukan semuanya belakangan di Spanyol dibandingkan di Inggris, tetapi saya sudah terbiasa.*NURUL IKA HIDAYATI


Baca Juga :
- 5 Poin Kegagalan Setan Merah Atasi Everton di Old Trafford
- MU Angin-anginan, Fan Setan Merah Teriaki Pecat Solskjaer

 

 

loading...

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA