#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
news
Indonesia vs Cina, Begini Prakiraan Susunan Pemainnya
20 November 2019 13:26 WIB
BALIKPAPAN - Hasil imbang ketika melawan Cina, Rabu (20/11), sudah cukup bagi tim Pelajar Indonesia menjuarai Grup B 47th Asian School Football Championship U-18. 

Tapi, tim berjuluk Elang Muda Asia racikan Bambang Warsito tak ingin bermain safty. Mereka tetap memburu kemenangan pada pertandingan yang akan berlangsung di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur, pukul 16.00 WITA atau 15.00 WIB dan live streaming Menoreh TV.

Saat ini tim Pelajar U-18 Indonesia bertengger di puncak klasemen Grup B dengan raihan 6 poin. Kemudian disusul Cina dan Korsel yang berbagi angka sama: 3. Sri Lanka sementara harus puas sebagai juru kunci. 


Baca Juga :
- Indonesia Terpatri di Posisi 4 Besar, Itu Persoalan Klasik
- Komentar Pelatih Timnas Basket Indonesia Usai Dikalahkan Filipina di Semifinal SEA Games 2019

"Benar, seri lolos, tapi kami tidak mau kecolongan. Kalau mengincar seri nanti terlena, kami harus fokus menang," ujar pelatih tim Pelajar Indonesia U-18 Bambang Warsito. 

Bambang menilai kekuatan Cina tak jauh berbeda dengan Korsel yang kemarin ditaklukkan dengan skor 2-1 lewat pertandingan yang menegangkan. 

Karena itu, Bambang berencana menerapkan strategi yang sama, yakni 4-2-3-1. Hanya saja pemain yang mengisi peran tersebut yang berbeda. Sandi Kusuma, Muhammad Supriadi dan Ahmad Attalah Araihan akan disimpan di bench. Mereka baru akan diturunkan jika dibutuhkan, tergantung situasi di lapangan.

Pemain belakang timnas U-19 Komang Teguh Trisnanda kemungkinan dislot sebagai gelandang bertahan. Wengi Adana akan mengisi tempat Komang di sentral pertahanan. 

Posisi bek kiri yang biasanya dikawal Sandi Kusuma akan ditenpati oleh Nicholas Saputra. Lutfi El Hakim Saragih akan menggantikan Supriadi yang beroperasi dari sayap. Posisi Ikwan Tanamal diganti oleh Asdi Ohorella.

Sedangkan Attalah yang dalam dua laga terakhir sebagai striker tunggal akan diganti oleh Rizky Armando. Sedangkan Sabda Yoga tetap menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang.

Coach Bambang tampaknya ingin memberi kesempatan kepada pemain lain untuk unjuk aksi. Selain itu, ada beberapa pemain yang kelelahan. Kalau dipaksakan menurut Bambang Warsito sangat berbahaya. 


Baca Juga :
- Menpora Yakin Indonesia Bisa Bawa Pulang Medali Emas Sepak Bola SEA Games 2019
- Indonesia Paceklik Emas 28 Tahun, Vietnam Lebih Parah, 60 Tahun!

"Supriadi juga merasakan cedera lututnya yang belum pulih 100 persen. Ikwan dan Atala kami simpan untuk menghindari kartu kuning kedua," jelasnya.*

Prakiraan Susunan Pemain Tim Pelajar Indonesia vs Cina:
Kiper:
Sabda Yoga
Belakang: Fatur Adam Setiawan, Fadilah Nurohman, Wengi Adana, Nicolas Saputra.
Tengah: Komang Teguh, M Reza Alfariz, Asdi Ohorella.
Depan: Lutfi L Hakimi, Rizky Armando, Cristian Robertus Rumbiak
 

loading...

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA